Proses Kerja Jasa Pembuat Dapur

IDEA - - Ide Desain - TEKS JOHANNA ERLY WIDYARTANTI

Sebuah hasil akan sangat ditentukan oleh proses yang dilakukan. Begitu pun dalam pembuatan dapur. Proses-proses ini akan dilakukan oleh mereka, para jasa pembuat dapur. Cermati perbedaannya dan tentukan mana yang menurut Anda paling pas dan nyaman untuk mempercayakan pembuatan dapur ideal Anda. •

DESAINER INTERIOR ATAU ARSITEK 1 Berkonsultasi

Ini proses di mana sang desainer menggali kebutuhan dan kebiasaan Anda dan keluarga. Konsep desain yang akan dibuat ditentukan dari rumusan beberapa detail yang Anda berikan. Misalnya, dapur akan digunakan sebagai hanya tempat memasak, atau juga digunakan untuk aktivitas lain. Apakah Anda suka memasak atau lebih sering menghangatkan makanan saja, jenis masakan apa yang biasa dibuat, apakah turun langsung atau dilakukan oleh ART.

2 Mengoptimalkan ruang.

Ini untuk memastikan bentuk dan luas ruang apakah memadai untuk menampung kebutuhan di atas. Sangat sering, dalam proses ini, desainer harus melakukan penyesuaian tertentu dan meyakinkan Anda untuk memilih bentuk desain yang paling cocok dengan kondisi ruang yang Anda miliki.

3 Menentukan zona atau area bagi setiap kegiatan di dapur.

Langkah ini akan memengaruhi kenyamanan dapur saat digunakan, misalnya, di mana harus diletakkan sink, kompor, kabinet, dan perangkat lainnya. Proses ini juga menentukan bahwa setiap elemen dibuat sesuai dengan ergonomis Anda sebagai penggunanya.

4 Memastikan fungsi terpenuhi.

Di tahap ini, sang arsitek melakukan penerapan beberapa elemen yang dibutuhkan secara personal. Misalnya, bagi Anda yang hobi memasak atau membuat kue, tentunya area persiapan lebih besar dan peranti masaknya lebih banyak dibandingkan orang yang kurang hobi masak. Desainer juga menyiasati agar aroma masakan tak menyebar ke ruang lain, dan dapur tidak panas, dan pengap.

5 Mempertimbangkan keamanan.

Desainer akan mengantisipasi semua faktor risiko yang ada di dapur, berkoordinasi dengan para ahli terkait instalasi listrik, gas, dan kitchen appliances untuk menghidupkan alat-alat dapur. Material pun dipilih yang paling aman untuk dapur agar bisa terjaga kebersihan dan keawetannya sehingga tahan dipakai.

6 Membicarakan estetika.

Desainer merumuskan selera Anda sebagai konsumen, termasuk bagaimana kesukaan dan minat Anda terhadap sebuah tampilan desain yang dipengaruhi oleh pilihan material, aplikasi, dan kesan yang ditimbulkan.

Atas semua rincian ini, akan dihasilkan rancangan desain sekaligus harga proyek pembuatan dapur yang bisa diatur pembayarannya, baik secara bertahap sesuai penyelesaian pekerjaan, atau pilihan lain, sesuai kesepakatan dengan Anda. •

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.