Pakai AC Tak Perlu Matikan Elektronik Lain

Daya listrik di rumah tak cukup karena menyalakan AC? Siasati dengan pilihan AC yang tepat. Konsumsi listrik AC ini bisa diatur sesuai kebutuhan.

IDEA - - Daftar Isi -

Kejadian ini mungkin juga pernah Anda alami. Tiba-tiba listrik mati ketika Anda menyalakan AC sedangkan di dapur Anda juga sedang menghangatkan makanan di microwave. Atau terpaksa harus menunda kegiatan mencuci baju saat anak Anda sedang tidur dengan menyalakan AC di kamar.

Terbayang repotnya, jika pekerjaan rumah harus dilakukan bergantian hanya karena ingin merasakan kenyamanan oleh dinginnya semburan AC.

Over limit daya! Dari sekian banyak peralatan elektronik rumah tangga, AC memang merupakan salah satu yang membutuhkan daya listrik cukup tinggi dibanding yang lain. Sehingga, Anda harus bersiap-siap menaikkan daya atau harus rela mengorbankan kenyamanan Anda untuk beberapa hal karena tidak dapat melakukan kegiatan bersama-sama dalam waktu yang bersamaan.

LG Electronics Indonesia memberikan solusi untuk masalah ini dengan meluncurkan AC terbarunya, LG DUAL COOL With Watt Control. Sebuah inovasi teknologi pada AC yang memberikan nilai tambah bagi teknologi AC hemat energi (inverter) yang telah diproduksi oleh LG sejak 2017.

Ada penghematan ganda untuk LG DUALCOOL with Watt Control ini. Pertama, dari teknologi inverternya. Dua rotor (penggerak) kompresor yang dimiliki AC ini mampu memberikan penghematan energi hingga 70% dan mendinginkan 20% lebih cepat. Kedua, teknologi Watt Control-nya akan membantu Anda mengontrol konsumsi listrik sesuai yang Anda inginkan.

Mengaktifkan fitur Watt Control ini sangat mudah. Anda hanya cukup menekan tombol Watt Control yang ada di remote control. Kemudian, pilih konsumsi daya listrik yang Anda inginkan sesuai kebutuhan. LG menyediakan empat pilihan yaitu, 100%, 80%, 60%, atau 40%. Maka, AC pintar ini akan tetap bekerja dengan performa unggulnya, mendinginkan ruangan dengan cepat dan hemat, namun menggunakan daya listrik yang lebih kecil, sesuai pilihan Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat mengontrol konsumsi listrik AC yang Anda gunakan sehingga tidak menyebabkan pemakaian listrik di rumah menjadi over limit. Anda pun tak perlu khawatir menyalakan elektronik rumah tangga Anda lainnya secara bersamaan karena Anda dapat mengontrol konsumsi listrik sesuai kapasitas daya yang Anda miliki di rumah.

Ada tiga line up produk yang ditawarkan LG untuk tipe AC terbarunya ini, yaitu Tipe Eco, Smart, dan Deluxe Air Purifying dengan pilihan kapasitas pendinginan ½ PK hingga 2 PK. Selain dua fitur unggulan ini, berbagai fitur istimewa tetap ada di AC ini seperti: JetCool yang mempercepat proses pendinginan; dan SmartThinQ, yang membuat AC bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Menjamin kenyamanan Anda, garansi 10 tahun diberikan untuk kompresor dan 2 tahun untuk PCB. Penggunaan material Gold Fin (lapisan emas) pada unit luar AC mencegahnya berkarat selamanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.