Bersih Sekejap dalam Genggaman Tangan

Alat mungil ini mampu membersihkan debu dan kotoran yang terselip di tempat yang sempit.

IDEA - - PRODUK - TEKS TIYA SEPTIAWATI

Memiliki rumah atau hunian yang bersih tentu menjadi idaman bagi semua penghuni rumah. Untuk mewujudkan hal tersebut, pekerjaan rumah tangga seperti menyapu dan mengepel lantai menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan setiap hari. Terlebih lagi jika Anda memiliki hewan peliharaan, rumah bukan hanya kotor karena debu, tapi juga bulu-bulu halus, sehingga kegiatan menyapu dan mengepel terkadang harus dilakukan berulang kali.

Namun, bagi penghuni rumah yang memiliki mobilitas tinggi dan segudang aktivitas, kegiatan tersebut dirasa kurang efisien dan memakan waktu. Belum lagi, debu-debu yang menempel tidak semua bisa terjangkau hanya dengan disapu dan dipel.

Pengisap debu atau vacuum cleaner hadir sebagai solusi yang kerap digunakan oleh sebagian pemilik rumah. Pekerjaan membersihkan debu dengan vacuum cleaner dirasa lebih cepat selesai dalam waktu yang efisien. Debu yang tersembunyi dan tidak kasatmata bisa dengan mudah dijangkau melalui alat ini.

Namun, ukuran pengisap debu yang cukup besar terkadang membuat pemilik rumah enggan memilikinya. Vacuum cleaner akan membuat rumah makin sempit, terlebih bagi rumah mungil. Sebagai solusi, hadir pengisap debu genggam atau handheld vacuum cleaner yang lebih praktis dengan ukuran mungil. Pengisap debu genggam juga lebih praktis digunakan karena lebih ringan dijinjing.

Pengisap debu genggam pas buat rumah mungil karena tidak memerlukan ruang yang luas untuk menyimpan benda ini. Anda bisa menyimpannya di laci maupun lemari penyimpanan. Cara kerja handheld vacuum cleaner sebenarnya sama dengan

vacuum cleaner biasa. Sama seperti pengisap debu pada umumnya, pengisap debu genggam dilengkapi dengan hepa filter untuk menangkap partikel kecil.

Memiliki ujung pengisap yang berukuran mungil, penyedot debu ini mampu menjangkau sudut-sudut yang sempit. Namun, Ukuran yang mungil juga menjadi salah satu kelemahan pengisap debu genggam. Kapasitas yang kecil membuat Anda perlu berulang kali mengosongkan kantung penampung debu. Tapi di sisi lain, pengisap debu ini tentunya pas buat Anda pemilik rumah mungil yang tidak memiliki banyak ruang untuk dibersihkan dengan pengisap debu.

Contoh handheld vacuum cleaner yang ada di pasaran ialah keluaran dari Oxone, Idealife, dan Bolde. Berikut ulasannya satu per satu.

Idealife IL-130 Hand Mini Vacuum Cleaner & Blower

Selain sebagai pengisap debu, Idealife IL-130 memiliki tongkat dan sikat lantai yang berfungsi untuk membersihkan lantai dan karpet. Produk ini dapat menampung 0,6 liter sampah yang cukup untuk menampung debu-debu dan kotoran di rumah. IL-130 memiliki sistem 3 Stage Filtration yang diklaim membuat semakin sedikit debu yang dikeluarkan kembali ke udara. Fitur ini dibutuhkan untuk Anda yang alergi atau sering bersin akibat sensitif pada debu. Lalu, terdapat dust tank transparan yang membuat pengguna bisa melihat dengan jelas debu yang tersedot ke dalam penampung. Untuk dapat bekerja dengan baik, pengisap debu ini membutuhkan daya 600 Watt.

Oxone Hand Vacuum Cleaner Ox-866

Pada vacuum cleaner Oxone Ox-866, terdapat handle atau pegangan berupa gagang vacuum yang mudah digenggam dan digunakan dengan desain simpel dan minimalis. Vacuum cleaner ini memiliki fitur blower yang bisa Anda manfaatkan untuk mengeringkan benda setelah dicuci, maupun mengeringkan hewan peliharaan yang baru dimandikan. Soal konsumsi listrik, pengisap debu genggam ini membutuhkan daya listrik yang relatif rendah, namun kekuatan pengisapnya cukup besar bahkan hampir sama dengan pengisap debu besar. Dengan daya listrik 800 Watt, Oxone Ox-866 diklaim dapat menghemat energi hingga 30%.

Bolde Super Hoover

Handheld vacuum cleaner yang satu ini mengusung teknologi super cyclone dengan daya hisap memutar yang diklaim lebih maksimal dalam mengisap debu dan kotoran. Penyedot debu ini menggunakan Hepa filter yang diklaim mampu menjebak semua partikel debu hingga ukuran 0,3 mikron sehingga kutu kecil, alergen, dan debu tertahan di dalamnya. Tanpa perlu dijinjing, disediakan satu body strap untuk menggantungkan handheld vacuum cleaner di tubuh. Dengan daya 350 watt, pengisap debu ini cukup hemat listrik.

FOTO ADELYA VIVIN. K.

DOK. IDEALIFE

DOK. BOLDE

DOK. OXONE

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.