Menciptakan Digital Workplace

Info Komputer - - Special Report -

KETIKA BERBICARA tentang experience economy, terminologi “konsumen” sebenarnya bukan cuma pihak eksternal atau mereka yang membeli produk. Konsumen yang tak kalah penting adalah pegawai di dalam perusahaan yang kini menuntut kenyamanan saat bekerja.

Dalam sebuah survei yang dilakukan Aruba Networks kepada 7000 karyawan di 15 negara, terungkap tersebut, terungkap karyawan di perusahaan yang aktif mengadopsi digital mengaku mengalami peningkatan produktivitas 70% lebih tinggi. Sebagian besar (65%) kelompok yang oleh Aruba disebut Digital Revolutionaries ini juga mengaku mampu mengembangkan potensi diri lebih baik dan memiliki kepuasan kerja yang tinggi. Memiliki digital workplace juga membantu perusahaan dalam menggaet talenta terbaik di generasi pekerja saat ini. “Persaingan memperebutkan talenta kini semakin ketat seiring bermunculannya perusahaan startup digital” ungkap Kertiee Malkote, CEO Aruba Networks. Agar memiliki daya tarik tersendiri di mata calon karyawan, perusahaan harus bisa menciptakan suasana kerja yang mendukung.

Menurut Amol Mitra (VP Aruba Networks APAC), menciptakan smart digital workplace bukan sekadar menyediakan koneksi yang andal di lingkungan pekerjaan. “Namun bagaimana menciptakan kondisi kerja yang meningkatkan produktivitas karyawan” ungkap Amol.

Salah satu contohnya adalah solusi manajemen ruang rapat. Karyawan yang ingin menggunakan ruang rapat bisa melakukannya dengan menggunakan

khusus. Lalu saat karyawan tersebut masuk ke ruang rapat, sistem memiliki kemampuan user-aware untuk mengenali karyawan tersebut berdasarkan mac

address dari atau notebook yang ia bawa. Bahkan jika maksud penggunaan ruang rapat adalah melakukan video call, sistem bisa langsung melakukan panggilan secara otomatis sehingga komunikasi bisa dilakukan segera.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.