Strategi Indosat Oore doo Business Dorong Transformasi Digital di Indonesia

Saat ini, institusi pemerintah dan swasta berlomba melakukan transformasi digital untuk meningkatkan efisiensi dan layanan. Indosat Ooredoo Business pun menawarkan beragam solusi untuk memudahkan transformasi tersebut.

Info Komputer - - Advertorial -

DI ERA SERBA DIGITAL seperti saat ini, setiap institusi harus melakukan transformasi digital demi meningkatkan kinerja dan pelayanan. Institusi di sini bukan cuma perusahaan, namun juga institusi pemerintah. Institusi pemerintah yang berhasil melakukan transformasi digital akan menciptakan layanan terbaik bagi warga serta meningkatkan efisiensi.

Terlebih, pesatnya pembangunan infrastruktur publik yang dilakukan pemerintah saat ini membuka peluang besar untuk memanfaatkan teknologi.

Menjadi Mitra Transformasi Digital

Indosat Ooredoo Business pun berkomitmen mendukung transformasi digital institusi pemerintah dan perusahaan dengan menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan berbasis ICT ( Information and Communication Technology) terdepan.

Menurut Arief Musta’in, Direktur Indosat Ooredoo, hal ini sebagai bukti transformasi Indosat Ooredoo Business yang tak lagi hanya sebagai penyedia jaringan. “Untuk bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis, tentunya transformasi digital sangat diperlukan dan kami ingin menjadi bagian dari perjalanan transformasi dari seluruh pelanggan kami” ungkap Arief.

Indosat Ooredoo Business sendiri telah memiliki solusi untuk beragam industri, mulai dari layanan publik, transportasi, manufaktur, layanan publik, pemerintah, energi dan industri lainnya. Solusi yang disediakan juga end-to-end, mulai dari infrastruktur, cloud, digital

payment, IoT ( Internet of Things), hingga big data.

Indosat Ooredoo Business pun telah dipercaya menjadi mitra solusi ICT di beberapa proyek strategis. Salah satunya menjadi mitra solusi smart city di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Bersama Indosat Ooredoo, Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan beragam inisiatif berbasis solusi ICT, mulai dari pengembangan infrastruktur telekomunikasi, pembangunan command center, serta pembuatan aplikasi-aplikasi pendukung yang terintegrasi di ruang lingkup pemerintahan.

Selain itu Di sektor transportasi misalnya, Indosat Ooredoo Business telah menghadirkan AMS (Airport Management System) pada proyek pembangunan Bandara Internasional Kertajati yang terletak di Jawa Barat. Sistem AMS ini dibuat dan dikelola langsung oleh pihak Indosat Ooredoo Business dan terbagi menjadi dua sisi, yaitu di sisi operasional dan komersial. Dari sisi operasional, Indosat Ooredoo Business membantu mendukung segala hal terkait pengelolaan bandara secara efisien. Sedangkan dari sisi komersial, sistem ini berhasil memberikan berbagai layanan yang mempermudah setiap pengguna bandara tersebut.

Salah satu contohnya adalah AMS sudah terhubung ke berbagai bank dan cashless payment. Hal itu menjadikan bandara Kertajati ini menjadi bandara pertama di Indonesia yang melayani berbagai transaksi dengan uang elektronik berkat dukungan dari Indosat Ooredoo Business.

“Kami siap menjadi mitra bagi perusahaan dan institusi dalam melakukan transformasi digital dengan memanfaatkan solusi ICT. Pembangunan solusi ICT ini nantinya akan memberikan value dalam menciptakan berbagai peluang bisnis, inovasi dan relevansi terhadap perkembangan pasar,” tegas Arief.

Arief Musta’in, Direktur Indosat Ooredoo

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.