ALEXANDER SRIEWIJONO,

Intisari - - Tubuh Memiliki Sel Memori Yang Dapat Mengingat Sem -

Psikolog & The Founder of Daily Meaning

Saya pertama kali membaca tagar #jangankasihkendor di unggahan Instagram Dian Sastrowardoyo. Tagar ini menarik karena tidak hanya bisa diterapkan untuk menjaga kebugaran lewat olahraga, namun juga banyak hal lain termasuk di pekerjaan.

Ya, yang namanya bekerja pasti ada naik turunnya, mulai dari daya tahan kerja, cara kerja, sikap kerja, dan kemampuan kerja. Kesemuanya itu yang pada akhirnya mempengaruhi hasil kerja. Faktor yang mempengaruhinya pun bisa dari dalam diri seperti masalah pribadi atau di luar diri seperti beban kerja, iklim kerja, dll.

Bila ini terjadi pada tim kerja kita, apa yang bisa kita lakukan? Baru-baru ini saya menerapkan strategi “dari kita untuk kita” dengan mengirimkan e-mail seperti ini kepada tim:

Guys, yuk semakin kita tingkatkan kredibilitas kita dalam setiap hal yang kita lakukan. Nikmati hasilnya, dan juga bisa kita ukur sama-sama energi yang kita keluarkan dalam prosesnya. I noticed lately kita semua agak sedikit kendor, ga apa-apa, yuk sama-sama kita tingkatkan kembali.

Semangaaaaaat#JanganKasihKendor !

Let me know how can I help you as your leader, let’s create a better synergy internally - externally.

Semangat guys.

PS. Please reply email ini dengan pemikiran kalian yang keren untuk kita bisa #jangankasihkendor bersama.

Strategi ini menurut saya bisa menjadi penguat, karena dapat meningkatkan kesadaran bersama. Dan solusi pun datang dari tim, bukan saya saja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.