MILENIAL DITUNTUT SIAP DENGAN PERUBAHAN

Intisari - - Sorotan -

Hal yang juga perlu diperhatikan generasi milenial, kata Bernadette Themas, saat ini perusahaan selalu menuntut calon-calon pegawai yang agile. Artinya mereka harus selalu siap dengan perubahan dan siap berinovasi terhadap organisasi kalau mau berkompetisi.

Seperti kita maklum, saat ini perubahan organisasi bisa sangat cepat dan tidak terduga. Merger dan akuisisi bisa terjadi sewaktu-waktu. Di sinilah setiap individu pegawai harus bisa beradaptasi sesuai tuntutan organisasi yang baru.

Perubahan demi perubahan yang serba cepat ini bukan hanya terjadi pada perusahaan yang mapan. Perusahaanperusahaan rintisan yang baru seumur jagung juga bisa mengalami berbagai penyesuaian dalam organisasi. Tak ubahnya seperti perusahaan besar, mereka juga perubahan dalam organisasi untuk memenuhi tuntutan bisnisnya.

Bagi perusahaan rintisan, ancaman perubahan paling ekstrem, sebenarnya adalah keberlangsungan perusahaan itu sendiri. Tak jarang terjadi, perusahaan semacam ini tiba-tiba lempar handuk dan menghilang dari arena bisnis.

Banyak faktor yang menyebabkan perusahaan-perusahaan baru ini gulung tikar. Salah satunya, karena memang sejak awal mereka sendiri tidak memiliki visi untuk membesarkan perusahaan, melainkan hanya berkonsentrasi memperbesar valuasi dari bisnisnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.