Intisari

MILENIAL DITUNTUT SIAP DENGAN PERUBAHAN

-

Hal yang juga perlu diperhatik­an generasi milenial, kata Bernadette Themas, saat ini perusahaan selalu menuntut calon-calon pegawai yang agile. Artinya mereka harus selalu siap dengan perubahan dan siap berinovasi terhadap organisasi kalau mau berkompeti­si.

Seperti kita maklum, saat ini perubahan organisasi bisa sangat cepat dan tidak terduga. Merger dan akuisisi bisa terjadi sewaktu-waktu. Di sinilah setiap individu pegawai harus bisa beradaptas­i sesuai tuntutan organisasi yang baru.

Perubahan demi perubahan yang serba cepat ini bukan hanya terjadi pada perusahaan yang mapan. Perusahaan­perusahaan rintisan yang baru seumur jagung juga bisa mengalami berbagai penyesuaia­n dalam organisasi. Tak ubahnya seperti perusahaan besar, mereka juga perubahan dalam organisasi untuk memenuhi tuntutan bisnisnya.

Bagi perusahaan rintisan, ancaman perubahan paling ekstrem, sebenarnya adalah keberlangs­ungan perusahaan itu sendiri. Tak jarang terjadi, perusahaan semacam ini tiba-tiba lempar handuk dan menghilang dari arena bisnis.

Banyak faktor yang menyebabka­n perusahaan-perusahaan baru ini gulung tikar. Salah satunya, karena memang sejak awal mereka sendiri tidak memiliki visi untuk membesarka­n perusahaan, melainkan hanya berkonsent­rasi memperbesa­r valuasi dari bisnisnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia