TANTANGAN TALENTA GENERASI LANGGAS

Intisari - - Sorotan -

Di era disrupsi ini Eileen memaparkan beberapa hal yang akan menjadi tantangan bagi generasi langgas dalam meniti karier mereka. Ada tiga hal yang perlu dicermati: data science, komunikasi, dan networking (jejaring).

Data science menjadi bidang yang sangat dibutuhkan saat ini. Di era big data sekarang ini, kemampuan mengolah data menjadi bagian kesuksesan sebuah perusahaan. Hanya sedikit pemain di bidang ini. Eileen memberi contoh McKenzie. “Data scientist itu dicari,” kata Eileen yang mengisahkan ada orang yang menawarkan voucher gratis namun meminta struk belanja dari voucher itu dan kemudian mengolah daftar belanjaan tadi.

Untuk komunikasi, generasi langgas saat ini perlu memperluasnya dengan hanya tidak terpaku pada media sosial. Tatap muka langsung dan berkomunikasi tetap diperlukan. Mereka juga perlu eksplorasi tak melulu berdasarkan Google. Harus bisa menilai lingkungan sekitarnya juga.

Begitu juga dengan membangun jejaring tak melulu lewat digital. Tatap muka selain memperluas jejaring juga menjadi ajang belajar sopan santun yang masih kurang pada generasi langgas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.