Intisari

TAK HANYA SEPEDA, PONSEL PUN BISA DILIPAT

-

Sudah cukup lama pengguna gawai berharap suatu saat mereka cukup menggunaka­n satu buah gawai saja untuk semua kebutuhan. Sekarang ini sebagian data ada di ponsel pintar, sebagian (mungkin) di tablet, dan sebagian di laptop atau PC. Alhasil, banyak orang membutuhka­n perangkat yang berbeda-beda.

Ponsel pintar memiliki keunggulan dari sisi ukuran yang mudah dikantongi dan dibawa ke mana saja, dibanding tablet atau laptop. Masalahnya, ketika berhadapan dengan pekerjaan atau aktivitas yang membutuhka­n layar besar, seperti menonton film, bekerja dengan file lembar kerja, atau melakukan presentasi, baru terasa kekurangan­nya.

Lalu muncullah solusi ponsel pintar lipat seperti pada acara Developer Conference Samsung baru-baru ini. Saat itu didemokan

foldable smartphone Samsung. Saat dilipat menjadi ponsel pintar kebanyakan, ketika dibuka menjadi layar tablet.

Dikabarkan Huawei, Lenovo, Oppo, dan merek lain juga sedang mempersiap­kan ponsel pintar lipat ini. Tahun 2019 kita akan melihat produk ini bisa dimiliki masyarakat.

Ponsel pintar lipat ini akan membuka jalan untuk mewujudkan impian satu perangkat untuk semua keperluan. Tentu harus didukung oleh kemampuan prosesor mobile yang semakin kencang dan irit daya serta koneksi 5G.

 ??  ?? FOTO: DOK. LUCKY SEBASTIAN
FOTO: DOK. LUCKY SEBASTIAN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia