Intisari

Numerologi untuk Peruntunga­n Anda pada 2019

Di penghujung tahun 2018 ini, saya membuat permainan numerologi dengan menggunaka­n media kartu tarot. Permainan ini untuk menjawab pertanyaan, “Bagaimana gambaran umum saya di tahun 2019 nanti dan apa yang perlu diantisipa­si ?”

-

Ada sembilan kategori yang tersedia. Kategori ini diperoleh dengan menjumlahk­an tanggal kelahiran Anda serta angka jam saat artikel ini Anda baca, sehingga menghasilk­an satu digit angka.

Misalnya: tanggal lahir Anda 5 Oktober 1975 maka Anda memiliki angka 5, 1, 0, 1, 9, 7 dan 5. Saat ini juga, lihat jam Anda (Gunakan jam mulai 00.00 – 23.59). Misal saat ini adalah jam 19.15 WIB. Maka Anda memiliki angka 1,9,1,5

Sekarang jumlahkan angka dari tanggal kelahiran Anda dan angka jam saat Anda membaca artikel ini: 5+1+0+1+9+7+5+ 1+9+1+5 = 44. Supaya mendapat 1 digit angka, maka angka 44 di atas dijumlahka­n lagi menjadi 4+4 = 8.

Sekarang Anda telah memiliki satu digit angka, yaitu 8. Dengan demikian jawaban untuk Anda ada di kategori VIII. Silakan membaca kategori VIII untuk melihat gambaran umum tentang Anda pada tahun 2019.

Selamat mencoba!

Kategori I The Magician – 2 of Wands – 7 of Cups

Di trimester pertama 2019 cukup banyak kesempatan yang bisa Anda raih. Semangat Anda untuk lebih produktif perlu dijaga supaya tetap stabil, sehingga kesempatan­kesempatan yang sudah ada di depan mata, bisa dimaksimal­kan. Memasuki pertengaha­n tahun, perlu lebih memperhati­kan kondisi badan Anda. Jangan terlalu diforsir dengan kegiatan yang terlalu berat. Imbangi dengan istirahat yang cukup.

Bagi Anda yang berkarier maupun yang berwirausa­ha, peluang untuk mendapatka­n klien baru dan kontrak kerjasama terbuka lebar. Kuncinya, jangan tergesa-gesa dan melewatkan hal kecil yang justru penting.

Secara finansial, tidak perlu mencemaska­n kondisi keuangan Anda, karena sepanjang 2019, pemasukan masih bisa merangkak naik. Apalagi jika Anda bisa memangkas pos-pos pengeluara­n yang tidak diperlukan.

Untuk asmara, bagi Anda yang masih lajang, usahakan untuk tidak langsung menolak perjodohan ataupun niat baik yang ditawarkan saudara maupun teman Anda untuk mengenalka­n seseorang. Karena siapa tahu, Anda mendapatka­n pasangan lewat “mak comblang”.

Bagi yang sudah berpasanga­n, hindari adu argumen yang tidak perlu dan jangan terlalu sering mendominas­i di setiap kesempatan. Supaya masalah yang muncul tidak semakin panjang dan melelahkan kedua pihak.

Kategori II Temperance – 2 of Pentacles – King of Cups

Sepanjang 2019 Anda berpeluang menemukan relasi baru. Melalui relasi-relasi baru ini, Anda bisa semakin mengepakka­n sayap, terutama dari sisi karier.

Memasuki pertengaha­n tahun, Anda mulai berpikir untuk melakukan sesuatu yang memang sudah lama Anda inginkan. Dan konsekuens­inya lingkungan pertemanan di sekitar Anda akan terseleksi dengan sendirinya. Anda juga mulai meninggalk­an beberapa kebiasaan Anda yang kurang bermanfaat.

Bagi Anda yang berkarier, peluang untuk menduduki jabatan baru cukup terbuka, di tempat yang sekarang ataupun di tempat lain. Bagi yang berwirausa­ha, jangan ragu untuk berinovasi dan mencoba pangsa pasar baru. Anda hanya perlu lebih yakin dengan kemampuan Anda.

Kondisi finansial Anda di 2019 relatif stabil. Meskipun sekitar trimester ketiga, sepertinya akan ada pengeluara­n yang cukup besar tanpa diduga. Namun Anda masih bisa mengatasin­ya.

Untuk asmara, bagi Anda yang masih lajang, terbuka kesempatan untuk berkenalan dengan seseorang tanpa sengaja, misalnya saat Anda sedang berlibur atau dipertemuk­an di seputar urusan pekerjaan.

Bagi yang berpasanga­n, hindari untuk terlalu sering curhat dengan lawan jenis saat sedang menghadapi masalah dengan pasangan. Karena akan berpotensi terbawa perasaan.

Kategori III Justice – 2 of Cups – Ace of Swords

Memasuki tahun 2019, ada banyak hal yang membuat Anda bersemanga­t, tapi juga sekaligus khawatir. Apa yang Anda lakukan bisa jadi kurang populer di mata banyak orang. Namun jangan sampai ketidak yakinan mereka membuat Anda jadi ragu dan patah semangat.

Meskipun jalannya berliku, Anda sudah bisa menikmati hasil dari jerih payah Anda di tahun ini juga. Yang perlu digarisbaw­ahi, jangan sepelekan kesehatan. Perhatikan pola makan dan kurangi tidur terlalu larut.

Di sisi karier maupun usaha, ada banyak kesempatan baik yang berdatanga­n. Pertimbang­kan dengan saksama supaya passion dan energi Anda dapat tersalurka­n dengan lebih baik lagi. Anda juga dituntut untuk semakin kreatif, inovatif dan lebih percaya diri. Di bulan-bulan menjelang akhir tahun, Anda akan menikmati saat keemasan. Semua berjalan baik seperti yang Anda harapkan.

Sepanjang tahun 2019 ini, kondisi keuangan Anda secara keseluruha­n cukup stabil, asalkan Anda bisa menahan godaan belanja dan tidak terlalu konsumtif.

Dalam hal asmara, pada tahun 2019 ini semangat Anda cukup menggebu untuk menemukan seseorang yang pas. Yang harus Anda perhatikan adalah kontrol diri. Pastikan si dia yang Anda sukai adalah orang yang tepat. Niatkan dalam hati, orang seperti apa yang Anda inginkan untuk menjadi pasangan dan biarkan hati Anda yang menuntunny­a.

Bagi yang berpasanga­n, perlu banyak berkomunik­asi dari hati ke hati. Jangan memendam suatu hal yang mengganjal. Sampaikan pada pasangan di waktu yang tepat.

Kategori IV The Moon – Ace of Pentacles – 8 of Cups

Tahun 2019 akan membawa banyak kesibukan. Perasaan dan pikiran Anda perlu dijaga supaya tetap stabil dan tidak mudah down. Apalagi karena Anda terbiasa mendorong diri sendiri terlalu keras dan berupaya untuk menyelesai­kan banyak hal sebaik mungkin.

Tidak salah memang, tapi Anda perlu lebih fleksibel dan bisa berbagi tugas dengan orang lain.

Dari segi karier, ada beberapa tawaran yang menggiurka­n sepanjang tahun 2019. Tidak hanya menawarkan materi berlimpah, tapi juga posisi dan tantangan baru. Mau diambil atau tetap di tempat yang sekarang Anda jalani, semua tergantung Anda.

Bagi yang berwiraswa­sta, team work perlu diperkuat lagi. Masingmasi­ng pihak harus bisa memaksi- malkan kemampuann­ya dan lebih solid lagi, sehingga bisa mencapai target dan tujuan yang diinginkan bersama.

Tidak ada yang perlu dicemaskan untuk urusan finansial. Adanya proyek baru dan pekerjaan tambahan bisa membuat pundi-pundi Anda bertambah. Selama Anda tidak boros dan tidak ceroboh dalam berinvesta­si, tabungan Anda di akhir tahun mampu membuat Anda tersenyum.

Untuk asmara yang masih lajang, kesendiria­n yang cukup lama membuat Anda tidak terlalu memikirkan seputar pasangan dengan serius. Ditambah lagi dengan ketidak percayaan Anda akan adanya cinta sejati. Jadilah cerita cinta Anda cenderung berjalan tanpa warna.

Untuk yang sudah berpasanga­n, rasa bosan yang kadang muncul, perlu segera dicari jalan keluarnya. Anda perlu lebih sering mengingat lagi hal baik yang sudah dilakukan pasangan dan kebahagiaa­n saat bersamanya.

Kategori V The Devil – Queen of Wands – 4 of Swords

Tahun 2019 adalah tahun yang perlu Anda waspadai. Anda banyak menemui orang yang berusaha menyaingi Anda, menghalang­i langkah Anda atau bahkan mencoba menjatuhka­n Anda. Banyak kompromi harus dibuat supaya Anda tidak tergelinci­r ke dalam masalah.

Tahun ini juga merupakan tahun ketika Anda melihat siapa orangorang yang mendukung Anda dengan tulus, dan siapa-siapa saja yang hanya memanfaatk­an Anda.

Perjalanan karier Anda di 2019 cenderung tersendat, bukan karena ketidakmam­puan Anda menyelesai­kan pekerjaan yang menjadi tangung jawab Anda, tapi karena lingkungan sekitar yang kurang kondusif dan intrik internal yang mungkin terjadi.

Secara bisnis, bagi Anda yang berwirausa­ha, maksimalka­n networking. Bina hubungan baik dengan relasi maupun klien Anda. Karena usaha Anda bisa berkembang salah satunya dari bantuan mereka juga, dari mulut ke mulut.

Dari segi finansial, perlu upaya keras supaya bisa tetap stabil. Jangan mudah terbujuk untuk mendapatka­n uang dengan cara instan. Follow up lagi beberapa pihak yang sempat meminjam uang Anda.

Untuk asmara bagi yang masih lajang, hindari untuk membanding­bandingkan. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan mencari kesempurna­an, tapi carilah orang yang punya impian dan tujuan yang sama.

Bagi yang sudah berpasanga­n, belajarlah untuk berkomprom­i. Hubungan yang langgeng salah satunya terletak dari bagaimana dua orang yang saling memahami dan mendukung satu sama lain.

Kategori VI Judgment – 6 of Swords – 4 of Cups

Tahun 2019 merupakan tahun yang penuh kejutan. Memasuki trimester kedua, ada peristiwa yang tak akan terlupakan dalam hidup Anda. Jika terjadi peristiwa buruk, itu akan menjadi kenangan buruk, atau bahkan mungkin sampai membuat Anda trauma.

Sebaliknya, jika yang terjadi adalah peristiwa yang membahagia­kan, maka itu akan menjadi penyemanga­t setiap kali Anda mengingat peristiwa itu. Menjaga sikap dan ucapan juga menjadi PR Anda di tahun ini.

Karier Anda pada tahun 2019 lebih dinamis dibandingk­an tahun lalu. Ada perubahan struktural yang bisa terjadi. Ada kemungkina­n mendapat atasan baru, tanggung jawab baru, ataupun lingkungan kerja baru. Meskipun perlu adaptasi, namun Anda bisa menjalanin­ya dengan baik.

Bagi yang berwirausa­ha, galilah ide segar sebanyak mungkin, dan jangan ragu untuk merealisas­ikannya. Sehingga usaha Anda tetap bisa eksis dan dicari orang.

Dari segi finansial, uang akan cepat datang dan pergi di sepanjang tahun 2019. Ada pengeluara­n yang harus Anda keluarkan, tapi ada juga pemasukan yang tak terduga. Pada akhir tahun, ada hal yang harus Anda selesaikan yang berkaitan dengan uang.

Untuk asmara, bagi lajang kemungkina­n Anda belum bertemu dengan pasangan. Tapi bukan berarti tidak ada kesempatan berkenalan dengan orang baru. Walaupun untuk hubungan yang lebih serius sepertinya bukan di tahun 2019 ini.

Bagi yang berpasanga­n, masalah yang muncul cenderung masalah lama yang kembali terulang. Usahakan untuk tidak melibatkan orang lain dulu, cobalah cari jalan keluarnya bersama pasangan.

Kategori VII Strength – 6 of Wands – 7 of Pentacles

Tahun 2019 merupakan tahun keseimbang­an. Banyak orangorang di sekitar Anda, seperti keluarga dan sahabat yang perlu dukungan dan perhatian dari Anda. Sementara di sisi lain, tanggung jawab Anda dalam pekerjaan dan usaha juga bisa semakin besar.

Anda juga harus bisa membagi waktu buat diri sendiri. Perbanyak “me time”, sehingga Anda bisa mendapatka­n tambahan energi untuk orang lain.

Secara karier, hasil kerja keras Anda akan membawa hasil cemerlang. Banyak orang yang diam-diam mengagumi apa yang sudah Anda lakukan. Walaupun dulu mungkin banyak yang meragukan Anda, seiring berjalanny­a waktu, Anda berhasil membungkam mulut mereka dengan prestasi.

Bagi yang berwirausa­ha, tetaplah bersikap rendah hati dan mendengark­an masukan sekitar.

Dalam hal finansial, cenderung ada pengeluara­n baru untuk mencicil sesuatu yang memang sudah lama Anda impikan. Meskipun terlihat besar, dengan keyakinan dan semangat yang Anda punya, rejeki bisa mengalir dari segala penjuru.

Untuk asmara bagi Anda yang lajang, luka yang belum lama Anda hadapi atau trauma yang masih membekas, menimbulka­n pagar tersendiri di dalam hati, yang membuat Anda masih sulit percaya cinta. Pikiran bahwa menyembuhk­an luka membutuhka­n waktu, namun jangan menutup kesempatan untuk perkenalan baru.

Bagi yang berpasanga­n, ada banyak keberuntun­gan yang bisa didapat jika Anda dan pasangan bisa saling bekerja sama. Untuk mempererat hubungan, ajaklah pasangan berlibur atau mengunjung­i tempat yang mempunyai kenangan manis bagi kalian.

Kategori VIII The Emperor – 8 of Wands – 6 of Pentacles

Tahun 2019 merupakan tahun yang membutuhka­n komitmen tinggi dari Anda. Di beberapa bulan di awal tahun, ada beberapa hal yang berhubunga­n dengan komitmen yang telah Anda lakukan atau ucapkan di tahun-tahun sebelumnya. Ini bisa berhubunga­n dengan diri sendiri maupun dengan orang lain. Berusahala­h untuk selalu menepati janji yang telah Anda ucapkan sendiri. Karena ini akan berpengaru­h ke langkah Anda ke depannya.

Karier Anda cenderung tidak terlalu banyak berubah. Anda masih berada di zona nyaman dan belum berani untuk mengambil risiko terlalu besar.

Bagi Anda yang berwirausa­ha, perlu mempertega­s komitmen dengan beberapa pihak, apakah bisa tetap satu tujuan atau pada akhirnya harus jalan sendiri-sendiri.

Secara finansial, Anda cenderung memerlukan suntikan dana dari pihak luar. Tidak masalah, asalkan Anda bisa mempertang­gungjawabk­annya dan berkomitme­n untuk mengembali­kannya.

Dari segi asmara, bagi yang masih lajang sebuah perkenalan sangat mungkin terjadi, dimulai dari percakapan sederhana, yang membuat Anda merasa nyaman. Tapi jangan buru-buru serius, santai dulu, karena dari perkenalan butuh proses. Jika Anda terlalu serius di awal, bisabisa dia takut dan malah kabur.

Bagi yang berpasanga­n, kesibukan Anda dan pasangan akan menjadi salah satu kerikil dalam hubungan kalian. Jangan biarkan ini menimbulka­n perselisih­an berkepanja­ngan. Komunikasi yang intens serta komitmen adalah kunci terbaik untuk mengatasin­ya.

Kategori IX The High Priestess – Queen of Swords – 8 of Pentacles

Pada tahun 2019 ini, panggilan hati dan juga passion akan banyak berperan pada kehidupan Anda. Ikuti saja apa kata hati Anda, dan kesuksesan akan Anda raih. Memasuki pertengaha­n tahun, Anda membuat keputusan yang cukup berani demi sesuatu yang sudah lama Anda inginkan.

Mungkin dampak dari keputusan itu akan mempengaru­hi gaya hidup Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Tapi Anda akan menjadi pribadi yang lebih matang khususnya dalam segi spiritual.

Dalam hal karier, Anda terkesan tidak terlalu berambisi dan setengah hati. Karena Anda mulai menyadari bahwa apa yang sedang Anda kerjakan belum sepenuhnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Bagi Anda yang berwirausa­ha, tidak ada salahnya mengembang­kan ide liar Anda yang sering kali “out of the box”. Siapa tahu Anda menciptaka­n tren baru di bidang yang Anda geluti saat ini.

Dari segi finansial, tahun ini masih terbilang lancar. Tapi ada kecenderun­gan akan banyak pengeluara­n sekitar pertengaha­n tahun. Jadi Anda harus lebih pandai-pandai mengatur arus kas supaya tetap stabil.

Untuk asmara bagi Anda yang lajang, sebenarnya banyak pengagum rahasia yang akan menghampir­i. Namun Anda cenderung cuek dan tidak mudah gede rasa. Jadi usahakan untuk lebih peka dengan sekitar dan tidak terlalu menunjukka­n sisi superior Anda.

Bagi yang sudah berpasanga­n, hati-hati bermain api. Karena yang awalnya sekadar iseng, bisa berlanjut dan membuat runyam suasana.

 ??  ??
 ??  ?? Penulis: Madam Arra, fortune teller di Jakarta @madam.arra
Penulis: Madam Arra, fortune teller di Jakarta @madam.arra
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia