Numerologi untuk Peruntungan Anda pada 2019

Di penghujung tahun 2018 ini, saya membuat permainan numerologi dengan menggunakan media kartu tarot. Permainan ini untuk menjawab pertanyaan, “Bagaimana gambaran umum saya di tahun 2019 nanti dan apa yang perlu diantisipasi ?”

Intisari - - Daftar Isi -

Ada sembilan kategori yang tersedia. Kategori ini diperoleh dengan menjumlahkan tanggal kelahiran Anda serta angka jam saat artikel ini Anda baca, sehingga menghasilkan satu digit angka.

Misalnya: tanggal lahir Anda 5 Oktober 1975 maka Anda memiliki angka 5, 1, 0, 1, 9, 7 dan 5. Saat ini juga, lihat jam Anda (Gunakan jam mulai 00.00 – 23.59). Misal saat ini adalah jam 19.15 WIB. Maka Anda memiliki angka 1,9,1,5

Sekarang jumlahkan angka dari tanggal kelahiran Anda dan angka jam saat Anda membaca artikel ini: 5+1+0+1+9+7+5+ 1+9+1+5 = 44. Supaya mendapat 1 digit angka, maka angka 44 di atas dijumlahkan lagi menjadi 4+4 = 8.

Sekarang Anda telah memiliki satu digit angka, yaitu 8. Dengan demikian jawaban untuk Anda ada di kategori VIII. Silakan membaca kategori VIII untuk melihat gambaran umum tentang Anda pada tahun 2019.

Selamat mencoba!

Kategori I The Magician – 2 of Wands – 7 of Cups

Di trimester pertama 2019 cukup banyak kesempatan yang bisa Anda raih. Semangat Anda untuk lebih produktif perlu dijaga supaya tetap stabil, sehingga kesempatankesempatan yang sudah ada di depan mata, bisa dimaksimalkan. Memasuki pertengahan tahun, perlu lebih memperhatikan kondisi badan Anda. Jangan terlalu diforsir dengan kegiatan yang terlalu berat. Imbangi dengan istirahat yang cukup.

Bagi Anda yang berkarier maupun yang berwirausaha, peluang untuk mendapatkan klien baru dan kontrak kerjasama terbuka lebar. Kuncinya, jangan tergesa-gesa dan melewatkan hal kecil yang justru penting.

Secara finansial, tidak perlu mencemaskan kondisi keuangan Anda, karena sepanjang 2019, pemasukan masih bisa merangkak naik. Apalagi jika Anda bisa memangkas pos-pos pengeluaran yang tidak diperlukan.

Untuk asmara, bagi Anda yang masih lajang, usahakan untuk tidak langsung menolak perjodohan ataupun niat baik yang ditawarkan saudara maupun teman Anda untuk mengenalkan seseorang. Karena siapa tahu, Anda mendapatkan pasangan lewat “mak comblang”.

Bagi yang sudah berpasangan, hindari adu argumen yang tidak perlu dan jangan terlalu sering mendominasi di setiap kesempatan. Supaya masalah yang muncul tidak semakin panjang dan melelahkan kedua pihak.

Kategori II Temperance – 2 of Pentacles – King of Cups

Sepanjang 2019 Anda berpeluang menemukan relasi baru. Melalui relasi-relasi baru ini, Anda bisa semakin mengepakkan sayap, terutama dari sisi karier.

Memasuki pertengahan tahun, Anda mulai berpikir untuk melakukan sesuatu yang memang sudah lama Anda inginkan. Dan konsekuensinya lingkungan pertemanan di sekitar Anda akan terseleksi dengan sendirinya. Anda juga mulai meninggalkan beberapa kebiasaan Anda yang kurang bermanfaat.

Bagi Anda yang berkarier, peluang untuk menduduki jabatan baru cukup terbuka, di tempat yang sekarang ataupun di tempat lain. Bagi yang berwirausaha, jangan ragu untuk berinovasi dan mencoba pangsa pasar baru. Anda hanya perlu lebih yakin dengan kemampuan Anda.

Kondisi finansial Anda di 2019 relatif stabil. Meskipun sekitar trimester ketiga, sepertinya akan ada pengeluaran yang cukup besar tanpa diduga. Namun Anda masih bisa mengatasinya.

Untuk asmara, bagi Anda yang masih lajang, terbuka kesempatan untuk berkenalan dengan seseorang tanpa sengaja, misalnya saat Anda sedang berlibur atau dipertemukan di seputar urusan pekerjaan.

Bagi yang berpasangan, hindari untuk terlalu sering curhat dengan lawan jenis saat sedang menghadapi masalah dengan pasangan. Karena akan berpotensi terbawa perasaan.

Kategori III Justice – 2 of Cups – Ace of Swords

Memasuki tahun 2019, ada banyak hal yang membuat Anda bersemangat, tapi juga sekaligus khawatir. Apa yang Anda lakukan bisa jadi kurang populer di mata banyak orang. Namun jangan sampai ketidak yakinan mereka membuat Anda jadi ragu dan patah semangat.

Meskipun jalannya berliku, Anda sudah bisa menikmati hasil dari jerih payah Anda di tahun ini juga. Yang perlu digarisbawahi, jangan sepelekan kesehatan. Perhatikan pola makan dan kurangi tidur terlalu larut.

Di sisi karier maupun usaha, ada banyak kesempatan baik yang berdatangan. Pertimbangkan dengan saksama supaya passion dan energi Anda dapat tersalurkan dengan lebih baik lagi. Anda juga dituntut untuk semakin kreatif, inovatif dan lebih percaya diri. Di bulan-bulan menjelang akhir tahun, Anda akan menikmati saat keemasan. Semua berjalan baik seperti yang Anda harapkan.

Sepanjang tahun 2019 ini, kondisi keuangan Anda secara keseluruhan cukup stabil, asalkan Anda bisa menahan godaan belanja dan tidak terlalu konsumtif.

Dalam hal asmara, pada tahun 2019 ini semangat Anda cukup menggebu untuk menemukan seseorang yang pas. Yang harus Anda perhatikan adalah kontrol diri. Pastikan si dia yang Anda sukai adalah orang yang tepat. Niatkan dalam hati, orang seperti apa yang Anda inginkan untuk menjadi pasangan dan biarkan hati Anda yang menuntunnya.

Bagi yang berpasangan, perlu banyak berkomunikasi dari hati ke hati. Jangan memendam suatu hal yang mengganjal. Sampaikan pada pasangan di waktu yang tepat.

Kategori IV The Moon – Ace of Pentacles – 8 of Cups

Tahun 2019 akan membawa banyak kesibukan. Perasaan dan pikiran Anda perlu dijaga supaya tetap stabil dan tidak mudah down. Apalagi karena Anda terbiasa mendorong diri sendiri terlalu keras dan berupaya untuk menyelesaikan banyak hal sebaik mungkin.

Tidak salah memang, tapi Anda perlu lebih fleksibel dan bisa berbagi tugas dengan orang lain.

Dari segi karier, ada beberapa tawaran yang menggiurkan sepanjang tahun 2019. Tidak hanya menawarkan materi berlimpah, tapi juga posisi dan tantangan baru. Mau diambil atau tetap di tempat yang sekarang Anda jalani, semua tergantung Anda.

Bagi yang berwiraswasta, team work perlu diperkuat lagi. Masingmasing pihak harus bisa memaksi- malkan kemampuannya dan lebih solid lagi, sehingga bisa mencapai target dan tujuan yang diinginkan bersama.

Tidak ada yang perlu dicemaskan untuk urusan finansial. Adanya proyek baru dan pekerjaan tambahan bisa membuat pundi-pundi Anda bertambah. Selama Anda tidak boros dan tidak ceroboh dalam berinvestasi, tabungan Anda di akhir tahun mampu membuat Anda tersenyum.

Untuk asmara yang masih lajang, kesendirian yang cukup lama membuat Anda tidak terlalu memikirkan seputar pasangan dengan serius. Ditambah lagi dengan ketidak percayaan Anda akan adanya cinta sejati. Jadilah cerita cinta Anda cenderung berjalan tanpa warna.

Untuk yang sudah berpasangan, rasa bosan yang kadang muncul, perlu segera dicari jalan keluarnya. Anda perlu lebih sering mengingat lagi hal baik yang sudah dilakukan pasangan dan kebahagiaan saat bersamanya.

Kategori V The Devil – Queen of Wands – 4 of Swords

Tahun 2019 adalah tahun yang perlu Anda waspadai. Anda banyak menemui orang yang berusaha menyaingi Anda, menghalangi langkah Anda atau bahkan mencoba menjatuhkan Anda. Banyak kompromi harus dibuat supaya Anda tidak tergelincir ke dalam masalah.

Tahun ini juga merupakan tahun ketika Anda melihat siapa orangorang yang mendukung Anda dengan tulus, dan siapa-siapa saja yang hanya memanfaatkan Anda.

Perjalanan karier Anda di 2019 cenderung tersendat, bukan karena ketidakmampuan Anda menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tangung jawab Anda, tapi karena lingkungan sekitar yang kurang kondusif dan intrik internal yang mungkin terjadi.

Secara bisnis, bagi Anda yang berwirausaha, maksimalkan networking. Bina hubungan baik dengan relasi maupun klien Anda. Karena usaha Anda bisa berkembang salah satunya dari bantuan mereka juga, dari mulut ke mulut.

Dari segi finansial, perlu upaya keras supaya bisa tetap stabil. Jangan mudah terbujuk untuk mendapatkan uang dengan cara instan. Follow up lagi beberapa pihak yang sempat meminjam uang Anda.

Untuk asmara bagi yang masih lajang, hindari untuk membandingbandingkan. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan mencari kesempurnaan, tapi carilah orang yang punya impian dan tujuan yang sama.

Bagi yang sudah berpasangan, belajarlah untuk berkompromi. Hubungan yang langgeng salah satunya terletak dari bagaimana dua orang yang saling memahami dan mendukung satu sama lain.

Kategori VI Judgment – 6 of Swords – 4 of Cups

Tahun 2019 merupakan tahun yang penuh kejutan. Memasuki trimester kedua, ada peristiwa yang tak akan terlupakan dalam hidup Anda. Jika terjadi peristiwa buruk, itu akan menjadi kenangan buruk, atau bahkan mungkin sampai membuat Anda trauma.

Sebaliknya, jika yang terjadi adalah peristiwa yang membahagiakan, maka itu akan menjadi penyemangat setiap kali Anda mengingat peristiwa itu. Menjaga sikap dan ucapan juga menjadi PR Anda di tahun ini.

Karier Anda pada tahun 2019 lebih dinamis dibandingkan tahun lalu. Ada perubahan struktural yang bisa terjadi. Ada kemungkinan mendapat atasan baru, tanggung jawab baru, ataupun lingkungan kerja baru. Meskipun perlu adaptasi, namun Anda bisa menjalaninya dengan baik.

Bagi yang berwirausaha, galilah ide segar sebanyak mungkin, dan jangan ragu untuk merealisasikannya. Sehingga usaha Anda tetap bisa eksis dan dicari orang.

Dari segi finansial, uang akan cepat datang dan pergi di sepanjang tahun 2019. Ada pengeluaran yang harus Anda keluarkan, tapi ada juga pemasukan yang tak terduga. Pada akhir tahun, ada hal yang harus Anda selesaikan yang berkaitan dengan uang.

Untuk asmara, bagi lajang kemungkinan Anda belum bertemu dengan pasangan. Tapi bukan berarti tidak ada kesempatan berkenalan dengan orang baru. Walaupun untuk hubungan yang lebih serius sepertinya bukan di tahun 2019 ini.

Bagi yang berpasangan, masalah yang muncul cenderung masalah lama yang kembali terulang. Usahakan untuk tidak melibatkan orang lain dulu, cobalah cari jalan keluarnya bersama pasangan.

Kategori VII Strength – 6 of Wands – 7 of Pentacles

Tahun 2019 merupakan tahun keseimbangan. Banyak orangorang di sekitar Anda, seperti keluarga dan sahabat yang perlu dukungan dan perhatian dari Anda. Sementara di sisi lain, tanggung jawab Anda dalam pekerjaan dan usaha juga bisa semakin besar.

Anda juga harus bisa membagi waktu buat diri sendiri. Perbanyak “me time”, sehingga Anda bisa mendapatkan tambahan energi untuk orang lain.

Secara karier, hasil kerja keras Anda akan membawa hasil cemerlang. Banyak orang yang diam-diam mengagumi apa yang sudah Anda lakukan. Walaupun dulu mungkin banyak yang meragukan Anda, seiring berjalannya waktu, Anda berhasil membungkam mulut mereka dengan prestasi.

Bagi yang berwirausaha, tetaplah bersikap rendah hati dan mendengarkan masukan sekitar.

Dalam hal finansial, cenderung ada pengeluaran baru untuk mencicil sesuatu yang memang sudah lama Anda impikan. Meskipun terlihat besar, dengan keyakinan dan semangat yang Anda punya, rejeki bisa mengalir dari segala penjuru.

Untuk asmara bagi Anda yang lajang, luka yang belum lama Anda hadapi atau trauma yang masih membekas, menimbulkan pagar tersendiri di dalam hati, yang membuat Anda masih sulit percaya cinta. Pikiran bahwa menyembuhkan luka membutuhkan waktu, namun jangan menutup kesempatan untuk perkenalan baru.

Bagi yang berpasangan, ada banyak keberuntungan yang bisa didapat jika Anda dan pasangan bisa saling bekerja sama. Untuk mempererat hubungan, ajaklah pasangan berlibur atau mengunjungi tempat yang mempunyai kenangan manis bagi kalian.

Kategori VIII The Emperor – 8 of Wands – 6 of Pentacles

Tahun 2019 merupakan tahun yang membutuhkan komitmen tinggi dari Anda. Di beberapa bulan di awal tahun, ada beberapa hal yang berhubungan dengan komitmen yang telah Anda lakukan atau ucapkan di tahun-tahun sebelumnya. Ini bisa berhubungan dengan diri sendiri maupun dengan orang lain. Berusahalah untuk selalu menepati janji yang telah Anda ucapkan sendiri. Karena ini akan berpengaruh ke langkah Anda ke depannya.

Karier Anda cenderung tidak terlalu banyak berubah. Anda masih berada di zona nyaman dan belum berani untuk mengambil risiko terlalu besar.

Bagi Anda yang berwirausaha, perlu mempertegas komitmen dengan beberapa pihak, apakah bisa tetap satu tujuan atau pada akhirnya harus jalan sendiri-sendiri.

Secara finansial, Anda cenderung memerlukan suntikan dana dari pihak luar. Tidak masalah, asalkan Anda bisa mempertanggungjawabkannya dan berkomitmen untuk mengembalikannya.

Dari segi asmara, bagi yang masih lajang sebuah perkenalan sangat mungkin terjadi, dimulai dari percakapan sederhana, yang membuat Anda merasa nyaman. Tapi jangan buru-buru serius, santai dulu, karena dari perkenalan butuh proses. Jika Anda terlalu serius di awal, bisabisa dia takut dan malah kabur.

Bagi yang berpasangan, kesibukan Anda dan pasangan akan menjadi salah satu kerikil dalam hubungan kalian. Jangan biarkan ini menimbulkan perselisihan berkepanjangan. Komunikasi yang intens serta komitmen adalah kunci terbaik untuk mengatasinya.

Kategori IX The High Priestess – Queen of Swords – 8 of Pentacles

Pada tahun 2019 ini, panggilan hati dan juga passion akan banyak berperan pada kehidupan Anda. Ikuti saja apa kata hati Anda, dan kesuksesan akan Anda raih. Memasuki pertengahan tahun, Anda membuat keputusan yang cukup berani demi sesuatu yang sudah lama Anda inginkan.

Mungkin dampak dari keputusan itu akan mempengaruhi gaya hidup Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Tapi Anda akan menjadi pribadi yang lebih matang khususnya dalam segi spiritual.

Dalam hal karier, Anda terkesan tidak terlalu berambisi dan setengah hati. Karena Anda mulai menyadari bahwa apa yang sedang Anda kerjakan belum sepenuhnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Bagi Anda yang berwirausaha, tidak ada salahnya mengembangkan ide liar Anda yang sering kali “out of the box”. Siapa tahu Anda menciptakan tren baru di bidang yang Anda geluti saat ini.

Dari segi finansial, tahun ini masih terbilang lancar. Tapi ada kecenderungan akan banyak pengeluaran sekitar pertengahan tahun. Jadi Anda harus lebih pandai-pandai mengatur arus kas supaya tetap stabil.

Untuk asmara bagi Anda yang lajang, sebenarnya banyak pengagum rahasia yang akan menghampiri. Namun Anda cenderung cuek dan tidak mudah gede rasa. Jadi usahakan untuk lebih peka dengan sekitar dan tidak terlalu menunjukkan sisi superior Anda.

Bagi yang sudah berpasangan, hati-hati bermain api. Karena yang awalnya sekadar iseng, bisa berlanjut dan membuat runyam suasana.

Penulis: Madam Arra, fortune teller di Jakarta @madam.arra

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.