Jawa Pos

Clooney-Alamuddin Mengikat Janji

Private Party Dihadiri 90 Undangan

-

MATAHARI sedang terbenam ketika George Clooney mengakhiri status lajangnya dengan Amal Alamuddin di Aman Canal Grande Hotel, hotel bintang tujuh. Mereka memang sengaja mengatur waktu agar pernikahan dilangsung­kan ketika matahari terbenam. Itulah pertanda berakhirny­a pencarian cinta sejati Clooney. Dia resmi menikahi kekasihnya, pengacara asal Inggris Amal Alamuddin, 36, Sabtu (27/9) di Venice, Italia. Selengkapn­ya baca

VENICE – Tahun lalu George Clooney, 53, berkata belum menemukan cinta sejatinya. Karena itu, berkali-kali menjalin cinta tidak berujung ke pelaminan. Kini pencarian cinta sejati Clooney berakhir. Dia resmi menikahi kekasihnya, pengacara asal Inggris Amal Alamuddin, 36, Sabtu (27/9) di Venice, Italia.

Clooney dan Alamuddin menikah di Aman Canal Grande Hotel, hotel bintang tujuh. Mereka memang sengaja mengatur waktu agar pernikahan dilangsung­kan ketika sunset. Bukan hanya keluarga, sahabat Clooney –yang sudah tentu artis-artis Hollywood– juga hadir dalam pernikahan elegan itu.

Mereka, antara lain, model Cindy Crawford dan suaminya, Rande Gerber. Gerber menjadi

best man Clooney . Lalu, ada Matt Damon, Bono U2, Emily Blunt, Bill Murray, dan beberapa lagi. Ada sekitar 90 undangan yang menjadi saksi pernikahan Clooney-Alamuddin. Rombongan pengantin menginap di Belmond Cipriani Hotel, sekitar 20 menit dari Aman Canal Grande Hotel.

Sore, rombongan pengantin mulai meninggalk­an hotel menuju tempat pernikahan. Kanal dipenuhi barisan water taxi yang membawa artis-artis Hollywood. Banyak orang yang datang untuk sekadar melihat pawai water

taxi itu. Juga mengucapka­n se- lamat kepada Clooney meski hanya melalui lambaian tangan dari jembatan.

Bagi Clooney, itu adalah pernikahan keduanya. Dia pernah menikah dengan aktris Talia Balsam pada 1989. Pada 1993, keduanya memutuskan bercerai. Untuk Alamuddin, itu adalah pernikahan pertama. Akhirnya, setelah 25 tahun, Clooney mengucapka­n kata, ” I do”. ’’George Clooney dan Amal Alamuddin telah menikah dengan upacara

private di Venice, Italia,’’ kata juru bicara Clooney seperti dilansir

New York Daily News.

Pesta itu disebut private karena para tamu harus menaati beberapa peraturan demi kenyamanan. Mereka menerima satu lembar daftar berisi rundown dan list

do’s and don’ts. Tamu undangan diberi ponsel dengan nomor dan kode khusus untuk digunakan sepanjang akhir pekan saat mengikuti acara pernikahan.

Lalu, mereka diminta meninggalk­an ponsel pribadi di ruang hotel masing-masing selama prosesi dan resepsi berlangsun­g. ’’Kami harus bekerja keras untuk menjaga foto kami. Foto kami,’’ tulis Clooney dan Amal dalam daftar tersebut. ’’Jika kalian melihat ada seseorang mengambil gambar dengan menggunaka­n ponsel, tolong beri tahu sekuriti,’’ lanjut tulisan tersebut.

Media yang mengabadik­an gambarnya bertanya kepada Clooney, ’’Apakah pernikahan­nya akan benar-benar berlangsun­g, George?’’. ’’ Yeah. Hari ini. Kami akan menikah,’’ jawabnya, lalu tersenyum bahagia. (c6/jan)

 ?? PIERRE TEYSSOT/AFP PHOTO ?? LEPAS LAJANG: George Clooney dan Amal Alamuddin di Grand Canal Venice sebelum berpesta dengan kolega mereka.
PIERRE TEYSSOT/AFP PHOTO LEPAS LAJANG: George Clooney dan Amal Alamuddin di Grand Canal Venice sebelum berpesta dengan kolega mereka.
 ?? FOTO-FOTO: DAILY MAIL ?? PENUH CINTA: George Clooney dan Amal Alamuddin sehari sebelum pernikahan. Mereka resmi menjadi suami istri Sabtu (27/9) di Venice, Italia.
FOTO-FOTO: DAILY MAIL PENUH CINTA: George Clooney dan Amal Alamuddin sehari sebelum pernikahan. Mereka resmi menjadi suami istri Sabtu (27/9) di Venice, Italia.
 ??  ?? IRINGIRING­AN: George Clooney naik water taxi menuju Aman Canal Grande
Hotel, tempat perkawinan.
IRINGIRING­AN: George Clooney naik water taxi menuju Aman Canal Grande Hotel, tempat perkawinan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia