Jawa Pos

Bayi Tewas Tercebur ke Ember

-

TULUNGAGUN­G – Duka menyelimut­i keluarga Jack Gultom Manurung Sabtu kemarin. Sebab, Leonard, anak bungsu warga Perum Kutoanyar Permai, Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan Tulungagun­g, itu tercebur di ember berisi air. Diduga, bayi yang baru berusia 7 bulan tersebut lepas dari pengawasan orang tua.

Sebenarnya, sebelum tewas, bayi itu sempat mendapat pertolonga­n di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Namun, sayang nyawanya tidak bisa tertolong.

Kapolsek Kota Tulungagun­g Kompol Suyono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30. Leonard bermain di ruangan keluarga bersama kakaknya yang masih balita pula. Sementara itu, ibunya berada di teras rumah untuk bersihbers­ih dan bapaknya keluar rumah. ’’Ya, tidak ada yang mengawasi ketika para balita ini bermain di ruang keluarga,’’ paparnya.

Nah, saat tidak ada pengawasan, diduga bayi tersebut merangkak ke dapur yang memang berdekatan dengan ruang keluarga. Saat di dapur, bayi itu mungkin mendekati ember berisi air, kemudian terjungkal hingga masuk ke dalamnya.

Sementara itu, Munib, ketua RT 4 RW 3, kelurahan setempat, mengaku baru mengetahui kejadian tersebut saat salah seorang teman keluarga korban melintas di depan rumah. Dan, memberikan informasi bahwa ada bayi yang meninggal setelah tercebur ke ember. Mendengar kabar tersebut, dia lantas mendatangi rumah duka.

Saat Munib tiba di rumah duka, bayi diketahui telah meninggal. Baru beberapa saat kemudian, sejumlah tetangga berkumpul untuk melayat. Sekitar pukul 21.00 prosesi pemakaman dilakukan.

Mengenai kronologi kejadian, Munib belum tahu secara detail. ’’Kami tidak tahu secara pasti. Ini masih berduka. Polisi pun belum berani meminta keterangan kepada keluarga korban,’’ paparnya kemarin (28/9). Namun, kata Munib, keluarga korban sudah menerima kejadian sore hari itu sebagai musibah.

Sementara itu, ayah korban belum bisa dikonfirma­si mengenai musibah tersebut. Sebab, dia sedang berada di rumah sakit untuk menunggui anaknya yang juga diopname. (din/JPNN/c17/any)

 ?? JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G ?? MENYEDIHKA­N: Kondisi dapur tempat Leonard ditemukan tewas karena tercebur ke dalam ember yang berisi air.
JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G MENYEDIHKA­N: Kondisi dapur tempat Leonard ditemukan tewas karena tercebur ke dalam ember yang berisi air.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia