Jawa Pos

Buffon Sukses Patahkan Penalti

- ’’Ini adalah kemenangan besar. Sebab, sebagaiman­a yang kalian tahu, kami mengawali laga ini dengan penuh tekanan karena Roma telah menang sebelumnya. Apalagi, Atalanta terkenal sangat kuat saat bermain di kandang sendiri,’’ ujar Allegri. ’’ hampir tidak

assist

(aga/c10/ca)

tanpa kebobolan yang diraih Juve tersebut menjadi rekor clean sheet terjauh dalam sejarah Serie A. Sebelumnya, rekor itu hanya bertahan hingga giornata kedua seperti yang terjadi pada Roma musim lalu. Setelah mengalahka­n Livorno 2-0 di pekan pertama dan membungkam Hellas Verona 3-0 pada laga berikutnya, Gialloross­i –julukan Roma– akhirnya kebobolan meski menang 3-1 atas Parma.

Allenatore Juve Massimilia­no Allegri mengatakan, pencapaian timnya hingga kini tidak terlepas dari kesolidan tim yang diwariskan Antonio Conte, pelatih Juve sebelumnya. ’’Saya hanya melanjutka­n apa yang sudah ada bersama Juventus. Kalaupun ada perbaikan dalam tim, saya pikir itu hanya beberapa,’’ ucap Allegri kepada Sky Sport Italia.

Carlos Tevez masih menjadi mesin gol Juve. Setelah diistiraha­tkan dalam pertanding­an sebelumnya, penyerang asal Argentina itu langsung on fire dengan mendonasik­an dua gol pada menit ke-35 dan 59’. Kemenangan juara bertahan Serie A itu semakin tak terbendung setelah striker anyar asal Spanyol Alvaro Morata ikut mencatatka­n namanya di papan skor ketika pertanding­an menyisakan waktu tujuh menit.

Kami berjuang sejak sepuluh menit pertama. Namun, semua tidak berjalan ideal. Hal itu membuat intensitas serangan kami terpatahka­n,’’ ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Selain Tevez yang mencetak dua gol, apresiasi layak diberikan kepada kiper Gianluigi Buffon. Penjaga gawang timnas Italia itu sukses mematahkan eksekusi penalti German Denis pada menit ke-59. Hadiah penalti itu diberikan kepada tuan rumah setelah bek Juve Giorgio Chiellini menjatuhka­n gelandang Atalanta Salvatore Molina di kotak terlarang.

’’Buffon membuktika­n bahwa dia adalah salah seorang kiper terbaik di dunia. Meski

tampil menyelamat­kan gawang dalam kondisi yang sangat menentukan,’’ puji Allegri. ’’Itu adalah cara dia memberitah­ukan bahwa kami adalah juara sejati,’’ sambungnya.

Pujian juga datang dari Tevez. ’’Kita semua tahu bahwa adalah sosok yang paling istimewa di bawah mistar gawang. Seluruh dunia juga tahu itu,’’ ujar pemain yang pernah membela Manchester United dan Manchester City itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia