Jawa Pos

Tetap Dominan di Senior

- Kejurnas Selam Nomor Kolam 2014

JAKARTA – Prestasi apik kembali ditunjukka­n atletatlet cabor selam Jatim di kancah nasional. Mereka membuktika­n diri sebagai yang terbaik di ajang Kejurnas Selam nomor kolam 2014 yang berakhir kemarin (28/9) di Jakarta. Terlebih, para peselam di kelompok senior mampu meraup enam medali emas dari 16 nomor yang dipertandi­ngkan.

Nama-nama seperti Seroja Mutiara Abadi (400 meter surface putri), Janis Rosalita (100 meter surface putri), dan Nadim Isaad Zaenal (200 meter bifins putra) mampu menjadi yang terbaik di nomor masingmasi­ng. Priscillia Gunawan (800 meter surface putri), Angelina Soegianto (200 meter surface putri), dan Catherine Yuliani (200 meter bifins putri) mempertega­s dominasi Jatim di kelompok senior.

”Hasil kejurnas ini saya harap tidak menjadi bumerang bagi kami. Semua pihak harus tetap waspada. Khususnya, atlet harus tetap fokus meningkatk­an performa hingga PON 2016,” ujar Nurul Ansori, pelatih kepala Puslatda Selam Jatim, kepada Jawa Pos kemarin.

Lebih membanggak­an bagi Jatim, tiga di antara enam peraih emas di kelompok senior akan menjadi penggawa Indonesia pada Kejuaraan Selam Asia di Thailand. ”Seroja, Nadim, dan Janis masuk tim Indonesia di kejuaraan Asia nanti. Itu disebabkan prestasi bagus mereka di kejurnas kali ini yang juga merupakan ajang seleksi menuju kejuaraan Asia tersebut,” jelas pria yang juga anggota Binpres KONI Jatim tersebut.

Sebelumnya, Jatim juga tampil dominan saat mengikuti Kejurnas Selam nomor laut di Raja Ampat Agustus lalu. (nap/c6/ady)

 ?? FARID FANDI/JAWA POS ?? BERTAHAN: Herihono masih menjadi andalan Jatim.
FARID FANDI/JAWA POS BERTAHAN: Herihono masih menjadi andalan Jatim.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia