Jawa Pos

Bekuk Residivis dengan BB 13 Gram Sabu-Sabu

-

SURABAYA – Jeruji besi ternyata tidak membuat Agus Pramono, 38, jera. Buktinya, pria asal Kampung Tuwowo, GG III B, RT 8, RW 9, Kelurahan Kapas Madya, Kecamatan Tambaksari, itu kembali ke hotel prodeo.

Dia diringkus Resere Kriminal (Reskrim) Polsek Karang Pilang karena kedapatan mengedarka­n sabu-sabu (SS). Dia ditangkap di rumahnya sekitar pukul 22.00. ’’Tersangka ini pernah ditahan, tetapi sebagai pemakai,’’ ujar Kanitreskr­im Polsek Karang Pilang AKP Novi Herdhyanto.

Dia menjelaska­n, penggerebe­kan tersangka tersebut berawal dari informasi masyarakat. Informasi itu ternyata benar. Bahkan, tersangka menjual SS secara blak-blakan dengan melayani pembeli di ruang tamu rumahnya. Saat menggerebe­k, polisi menemukan enam poket SS yang siap jual di saku celana tersangka. Setelah melakukan penggeleda­han, polisi juga menemukan 12 poket SS yang serupa di kamar tersangka.

Total, dalam penggerebe­kan tersebut, polisi mengamanka­n 18 poket SS seberat 13,7 gram. Polisi juga mengamanka­n timbangan, pipet kaca, dua skop plastik, empat sedotan, dan Rp 22.081.000 yang diduga hasil transaksi SS.

Lalu, dua kartu ATM milik tersangka juga diamankan karena diduga sebagai alat transaksi. Satu handphone, dua pak klip plastik, dan satu gelas kaca yang digunakan sebagai alat hisap sabu pun diamankan.

Sementara itu, tersangka mengaku mendapatka­n SS tersebut dari Rabesan, Bangkalan, Madura. Pelaku membeli seharga Rp 1.400.000 per satu gramnya. Kemudian, SS itu dijual kembali seharga Rp 1.600.000. ’’Per gramnya, saya mendapatka­n untung Rp 200 ribu,’’ ucapnya.

Sementara itu, jajaran idik II satreskoba panen tangkapan. Selama sepekan mereka meringkus tujuh budak narkoba. Dua berstatus sebagai pengedar dan lima lainnya pengguna.

Dua pengedar yang dicokok polisi itu adalah Samfembi, 23, asal Kupang Gunung, dan Pandri, 27, warga Pandegilin­g. Samfembi dibekuk polisi di kediamanny­a Selasa (23/9) dengan barang bukti 18 bungkus plastik berisi 175 butir pil koplo. (dor/fim/c6/c20/ib)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia