Jawa Pos

Tiga Nama Berebut Ketua Gerindra

-

SURABAYA- Setelah lowong hampir dua pekan, nama yang bakal menduduki kursi Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya kini mulai terjawab. Ada tiga nama yang sudah diusulkan DPD Partai Gerindra Jatim ke DPP. Mereka semua berasal dari pengurus di tingkat Jatim.

Ketiga nama itu adalah M. Sholeh (wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim), Halim Iskandar (ketua fraksi Gerindra DPRD Jatim), dan Abdul Malik (wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim).

Hanya, para petinggi DPD Partai Gerindra Jatim enggan berkomenta­r banyak soal itu. ” Yang jelas sudah kita kirim. Ada tiga nama. Soal siapa, nanti saja kalau sudah terpilih,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Faf Adisiswo kemarin.

Menurut Faf, pemilihan tiga nama itu sudah melalui pertimbang­an matang. Sebab, tugas mereka cukup berat. Terutama memperbaik­i situasi yang terjadi di tubuh Gerindra Surabaya.

Munculnya tiga nama itu sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Nama Halim, misalnya. Dia dianggap mumpuni karena terbilang senior. di Adapun nama Malik dan Sholeh karena keduanya dianggap memiliki kemampuan dan waktu lebih longgar.

Sebelumnya, suhu politik di Partai Gerindra Surabaya memanas. Puncaknya, B.F. Sutadi tiba-tiba mengajukan pengundura­n diri dari kursi ketua. Dalihnya, ingin fokus bekerja di DPRD Surabaya. Kabar yang beredar, keputusan mundur Sutadi itu tak lepas dari konflik di internal partai yang meraih lima kursi di dewan itu. Di antaranya, tarik-ulur perebutan kursi wakil pimpinan DPRD Surabaya yang akhirnya jatuh ke Bendahara DPC Darmawan.

Dihubungi terpisah, Sholeh mengakui bahwa dirinya masuk dalam bursa ketua Partai Gerindra yang diusulkan. Soal peluang terpilih atau tidak, Sholeh memilih tidak berkomenta­r ’’Itu adalah ranah dari partai. Apapun nanti keputusann­ya, tentu akan kami patuhi,” katanya politisi yang juga pengacara itu. (ris/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia