Jawa Pos

Tergila- gila Sneakers

-

JAKARTA – Bintang sinetron dan FTV Anneke Jodi, 29, adalah penggemar sneakers (sepatu kets). Dia memiliki puluhan pasang sneaker merek tertentu untuk dikoleksi. Demi memperoleh jenis sepatu yang belum sampai di Indonesia, dia melakukan pre-order.

’’Waktu itu lagi ada model baru, edisi khusus Star Wars dan belum ada di Indonesia. Aku bilang kepada penjaga tokonya, kalau model ini udah sampai di Indonesia, tolong telepon saya. Saya kasih nomor telepon sama pramuniaga­nya,’’ tuturnya saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta, kemarin (29/9).

Anneke tergila-gila pada sneakers sejak SMA. Jumlah koleksinya mencapai puluhan pasang. Sampai sekarang, dia suka menambah jumlah koleksinya. Bintang sinetron Arini itu menyatakan bahwa dirinya masih menjaga dengan baik sepatu-sepatunya. Bahkan sepatu yang dia beli saat SMA dulu. Bentuknya sudah belel, tetapi masih dipakai. ’’Semua masih aku pakai,’’ ujarnya.

Jumlah koleksi sneakers- nya jauh lebih banyak ketimbang sepatu hak tinggi. Sebagai artis, mempunyai sepatu hak tinggi adalah wajib. Meski tidak suka, untuk kebutuhan profesi, Anneke harus memakainya. Anne mengungkap­kan, koleksi sneakers- nya tidak terlalu mahal. Dia membeli sepatu-sepatu itu dengan harga ratusan ribu hingga kurang dari Rp 2 juta. Sepatu termahal yang pernah dia beli justru sepatu hak tinggi seharga Rp 3 juta. Setelah membeli, dia menyesal sampai sekarang. ’’ Tahu gitu mending dibelikan sneakers saja,’’ ucapnya. (yas/c14/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia