Jawa Pos

Lagi, Siswa SMKN 3 Kesurupan

-

KASUS kesurupan masal meneror SMKN 3 Kota Malang. Dalam sepekan, sekolah yang berlokasi di Jalan Surabaya itu sudah dua kali dilanda kesurupan masal. Setelah Jumat (26/9) sekitar 50 siswa kesurupan, kemarin (29/9) giliran enam siswa mengalami peristiwa serupa. Kejadian tersebut membuat pihak sekolah kalang kabut. Selain itu, peristiwa tersebut jelas membuat siswa ketakutan dan mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang kemarin, yang menjadi korban kesurupan tersebut adalah siswa kelas X dan kelas XI. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00. Pihak sekolah langsung menghentik­an kegiatan belajar mengajar dan memulangka­n para siswa pukul 11.30.

Kesurupan tersebut merupakan kali kedua yang terjadi di SMKN 3 Kota Malang dalam sepekan. Pada Jumat lalu, 50 siswa menjadi korban kesurupan saat mengikuti praktik tata boga.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Malang Faizah membenarka­n kesurupan itu. ’’Mungkin hanya sisa yang kemarin (Jumat lalu, Red),’’ kata Faizah. Dalam kasus kesurupan kemarin, lanjut dia, enam siswa hanya sedikit histeris, lalu pingsan. Setelah dibawa ke musala sekolah dan dibacakan doa, siswa sadar.

Faizah membantah adanya pemulangan seluruh siswa sebelum waktunya kemarin. Menurut dia, siswa dipulangka­n karena hampir semua guru mengikuti rapat persiapan lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Jatim pada 20–23 Oktober. (riq/fir/JPNN/c15/dwi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia