Jawa Pos

Sama-Sama Tidak Mau Sesumbar

-

LISBON – Nama Jose Mourinho sebagai pelatih memang mulai melesat saat bersama FC Porto. Tapi, sejatinya karir kepelatiha­n Mou –sapaan akrab Mourinho– bergulir di klub besar Portugal lainnya, Sporting Lisbon.

Mou adalah penerjemah Bobby Robson saat pelatih legendaris Inggris itu menangani tim asal ibu kota Portugal tersebut pada 1992– 1993. Karena cocok, pelatih yang kini membesut Chelsea itu dibawa Robson ke Barcelona.

Nah, dini hari nanti WIB, Mourinho bereuni dengan klub yang turut berjasa dalam karir kepelatiha­nnya itu pada matchday kedua grup G Liga Champions. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu pun langsung mengingatk­an anak buahnya bahwa mereka bakal menghadapi tantangan keras di Estadio Jose Avelade. ’’Tak pernah mudah bermain di kandang Sporting,’’ ujar Mourinho sebagaiman­a dilansir

kemarin (29/9). Mourinho benar. Statistik memperliha­tkan, Sporting tak pernah kalah di kandang dalam total 16 penampilan di Eropa. Tim asuhan Marco Silva itu saat ini memang terjeremba­p di posisi ketujuh Primeira Liga Portugal. Namun, Nani dkk belum sekali pun tersentuh kekalahan.

Persaingan di grup G juga masih sangat seru. Keempat tim samasama berbagi satu poin setelah dua pertanding­an pada matchday pertama berakhir imbang 1-1.

Yang masih teka-teki adalah kondisi penyerang Chelsea Diego Costa yang ditarik pada menit ke-81 saat Chelsea menundukka­n Aston Villa di Stamford Bridge, London, Sabtu lalu (27/9).

Kehati-hatian tak hanya ditunjukka­n Chelsea. Sadar karena yang akan dijamu adalah tim yang tengah memimpin klasemen sementara Premier League, pelatih Sporting Lisbon Marco Silva tak mau gegabah mengumbar janji untuk menang.

’’Semua pemain Chelsea bisa mencetak gol. Yang bisa kami laku- kan adalah berusaha membendung strategi ofensif Chelsea,’’ ucap Silva di situs resmi klub. (dra/c17/ttg)

 ?? AP PHOTO/TIM IRELAND ?? BUNGAH: Oscar (kanan) setelah membobol gawang Aston Villa (27/9).
AP PHOTO/TIM IRELAND BUNGAH: Oscar (kanan) setelah membobol gawang Aston Villa (27/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia