Jawa Pos

Tantang Kun Menangi Ballon d’Or

-

DIEGO Costa, penyerangr­ang Chelsea yang sudah mencetak delapan elapan gol dari enam laga, memangng mulai ramai diunggulka­n sebagaieba­gai kandidat peraih Ballon n d’Or. Tetapi, pelatih Manchester­ter City Manuel Pellegrini mempunyai mpunyai jagoan sendiri.

Siapa dia? Sergio Aguero. uero. Penyerang andalan City itu memang mang baru mengoleksi empat gol dari jumlah pertanding­an yang sama dengan Costa. Namun,n, mantan pelatih Malaga tersebut menganggap anak buahnya itu memiliki segala persyarata­n untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

’’Aguero termasuk salahah seorang pemain terbaik di dunia,’’ kata Pellegrini ni di situs UEFA.com. ’’Jadi, sekarang semua terserah h dia untuk berjuang memenangi Ballon d’Or,’’ imbuhnya.buhnya.

Sejak mendarat di City pada 2011, pemain Argentina tersebut langsung memainkana­inkan peran krusial. Pada musim pertamanya mantan menantu legenda lapangan hijau Diego Maradona itu mencatat 30 gol serta 12 assist di semua ajang kompetisi bersama City. Musim lalu striker timnas Argentina tersebut tampil sebagai salah satu pilar yang membawa City menjadi juara Premier League dengan mencetak 17 gol dari 23 penampilan.

Di mata Pellegrini, Aguero layak disandingk­an dengan Lionel Messi, Neymar (Barcelona), Cristinao Ronaldo, James Rodriguez (Real Madrid), serta Diego Costa (Chelsea) dalam perebutan gelar individu tertinggi untuk pemain sepak bola profesiona­l itu. ’’Penilaian saya sangat objektif. Sebab, secara teknis, dia sangat kuat, cepat, dan tangguh. Dia juga sangat cerdas,’’ ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Karena itu, Pellegrini berharap pemain yang akrab disapa Kun tersebut bisa terus unjuk kualitas di Premier League dan Liga Champions. Dengan begitu, peluang memenangi Ballon d’Or terbuka. ’’Saya percaya Aguero bisa tampil lebih baik lagi dan akan membuat banyak perbedaan bagi City pada musim ini,’’ tuturnya. (dik/c20/ttg)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia