Jawa Pos

Senjata Rahasia Bernama Destro

-

LINI depan AS Roma musim ini begitu bertaji. Di kancah Serie A Italia, sembilan gol sudah dilesakkan barisan penyerang klub berjuluk Gialloross­i tersebut. Sementara itu, di Liga Champions gawang CSKA Moskow, lawan mereka di matchday pertama dua pekan silam (18/9), diberondon­g lima gol.

Melawan City dini hari nanti WIB, pelatih Roma Rudi Garcia mungkin lebih memercayai trio Adam LjajicFran­cesco Totti-Gervinho sebagai pilihan utama. Tapi, jangan lupakan Mattia Destro.

Musim ini Destro sudah mencetak dua gol. Satu gol ke gawang Cagliari (21/9) dan satu lagi ke gawang Hellas Verona Sabtu lalu (27/9). Minute play pemain berusia 23 tahun yang pernah mengalami cedera lutut parah tersebut juga lumayan. Yakni, 257 menit.

Dia bisa menjadi senjata rahasia Roma karena memiliki gaya permainan yang berbeda dibandingk­an Pjanic, Totti, maupun Gervinho. Destro sangat kuat bertarung, bahkan cenderung agresif. Dia sangat cocok jika diturunkan melawan duet bek City yang juga dikenal sangat mengandalk­an kele- bihan fisik, Vincent Kompany dan Martin Demichelis.

Dalam lima penampilan di Serie A musim ini, Garcia tiga kali memainkan Destro sebagai starter. Saat bersama Siena pada musim 2011–2012, Destro tercatat sebagai pemain termuda dalam 40 tahun terakhir yang bisa mencetak 12 gol dalam semusim di Serie A.

Bakat besar itu pula yang membuat nama pemain yang sudah tujuh kali berkostum tim nasional Italia tersebut mulai diincar sejumlah klub Inggris.

’’Kami menerima banyak tawaran untuk dia. Tapi, kami tegaskan bahwa dia tidak dijual,’’ kata Presiden Roma James Pallotta sebagaiman­a dikutip Four Four Two. (dra/c17/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia