Jawa Pos

Indra Tetapkan 23 Nama

- Untuk Tampil di Piala AFC U-19

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 sudah siap tempur untuk tampil pada Piala AFC U-19 di Myanmar 9–23 Oktober mendatang. Hal itu ditandai dengan keluarnya daftar nama resmi 23 pemain yang bakal memperkuat Garuda Jaya dalam kejuaraan menuju Piala Dunia U-20 tersebut.

Kemarin (29/9) Badan Tim Nasional (BTN) merilis ke-23 nama yang tetap dipertahan­kan Indra Sjafri untuk mengisi skuadnya. Sebanyak 23 pemain tersebut dipilih setelah Indra melakukan beberapa tahapan peman- tauan, termasuk ketika skuad timnas U-19 menjalani tur Spanyol yang berakhir tengah pekan lalu itu.

Hasilnya, empat di antara 27 na ma yang dibawa ke Spanyol ha rus tersingkir dari skuad tim nas U- 19. Terma suk penjaga gawang Awan Setho Ra harjo yang masih pemulihan pasca ce de ra dislokasi kelingking ( daftar selengkapn­ya bisa dilihat di dalam grafis).

Dalam pernyataan­nya, Indra menyebut, semua tahapan yang dilakukan dalam menentukan daftar pemain itu sudah sesuai dengan prosedur. Sebagaiman­a yang selalu dia katakan, pemain timnas U-19 harus mempunyai tiga standar yang ditetapkan. Yakni, standar taktik, skill, dan mental.

’’Yang jelas, kami mempunyai standar untuk menentukan apakah si pemain lolos atau tidak ke dalam 23 nama. Banyak alasan di balik semua ini. Ada yang tidak kami masukkan karena dia mengalami cedera, ataupun hanya persoalan kebutuhan tim. Semua sudah kami jelaskan,’’ ujarnya.

Indra mengakui bahwa ke-23 nama pemain yang ditetapkan tidak muncul belakangan. Itu semua ditentukan sebelum Evan Dimas Darmono dkk kembali ke tanah air Sabtu akhir pekan lalu (27/9). Tidak hanya dari pengamatan­nya, masukan dari tim pelatih di jajarannya pun ikut menentukan. (ren/c19/ko)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia