Jawa Pos

Kembali Draw karena Flu

-

JAKARTA – Ambisi Andy Musa Letding (Dirgantara BC TNI AU Jakarta) tertahan. Sesumbarny­a untuk meraih kemenangan dari James Aiba Mokoginta (Nainggolan Gym Jakarta) tidak terwujud. Kedua petinju harus puas dengan hasil draw dalam pertarunga­n 12 ronde kejuaraan nasional ad interim dan perebutan sabuk emas panglima TNI kelas bulu (57,1 kg) versi ATI di Studio TVRI, Jakarta, Minggu (28/9).

Hasil imbang tersebut juga merupakan hasil ulangan pertemuan terakhir kedua petinju. Dengan begitu, rekor pertemuan Andy dengan James menjadi dua kali menang dan dua kali imbang dari empat kali pertarunga­n.

Berdasar penilaian hakim A Oky Abi Bakrin, kedua petinju diganjar nilai 114-114. Lalu, hakim B Philipus Elungan memberikan nilai 113-114 untuk James. Hakim C Gina Saleky memutuskan nilai 114-114. Nilai yang sama dari wasit A dan C membuat pertanding­an harus berakhir dengan draw.

’’Hasilnya tentu saja mengecewak­an. Namun, apa pun keputusan wasit harus saya hormati. Hari ini saya agak flu. Karena itu, pada ronderonde terakhir, pukulan tidak bisa maksimal dan stamina habis. Semoga saja pada pertemuan selanjutny­a bisa menang,’’ ujar James setelah pertarunga­n Minggu (28/9).

Pertarunga­n kedua petinju cukup sengit. Di luar dugaan, James bertarung mengejutka­n dan agresif sepanjang laga. Beberapa kali kombinasi jab dan hook kanannya mampu membongkar double cover Andy Sukhoi. (mid/c23/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia