Jawa Pos

Rossi Hanya Merasa Pusing

-

ARAGON – Balapan MotoGP Aragon seharusnya menjadi lanjutan momentum positif bagi Valentino Rossi. Dalam balapan sebelumnya yang berlangsun­g di San Marino dua pekan lalu, dia baru saja menuntaska­n dahaga kemenangan. Rossi kali terakhir menang meraih victory di MotoGP Belanda, Juni 2013.

Sayangnya, balapan berakhir lebih dini bagi dia. Sempat bersaing hingga mencapai posisi ketiga, dia mengakhiri balapan pada lap ketiga. Rossi tergilinci­r dan jatuh dengan keras hingga terseret ke gravel.

Kondisinya sempat menjadi misteri hingga beberapa jam setelah balapan. Yang jelas, Rossi sempat dilarikan ke rumah sakit. Sebab, dia terlihat mengalami benturan keras di kepala ketika jatuh.

’’ Valentino mengalami gegar otak dan diduga sempat kehilangan kesadaran. Dari sisi neurologi, dia sudah pulih total,’’ kata Michele Zasa, direktur Clinica Mobile Sirkuit Motorland Aragon.

’’Dia dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk pemeriksaa­n lebih lanjut, khususnya CT- scan, untuk melihat apakah ada pendarahan di otak. Dia terus diawasi dalam beberapa jam ke depan. Tetapi, tidak ada alasan untuk terlalu khawatir,’’ lanjut Zasa.

Rossi terjatuh setelah kehilangan keseimbang­an saat melebar ke luar lintasan ketika berusaha melewati pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Ketika terjatuh, Rossi tengah berada di posisi keempat dengan start dari posisi keenam.

Hingga kemarin, kubu Movistar Yamaha masih mencari penyebab hilangnya keseimbang­an motor Rossi. ’’Kami belum benar-benar tahu penyebab kecelakaan tersebut. Tetapi, dia jelas punya peluang untuk finis podium. Untungnya, dia tampak baik-baik saja dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaa­n lebih lanjut setelah pemeriksaa­n awal di medical centre,’’ jelasnya.

Rossi tidak lama dirawat di rumah sakit Alcaniz. Pembalap berjuluk The Doctor itu memilih meninggalk­an rumah sakit dan kembali ke Sirkuit Motorland, bergabung lagi dengan timnya.

Rossi juga mengonfirm­asi bahwa dirinya tidak mengalami cedera serius. Kabar gembira itu disampaika­n lewat akun Twitter- nya, @ValeYellow­46. ’’ Hi, guys! Saya baik-baik saja (cuma masih merasa pusing),’’ tulisnya. (c5/ady)

 ?? CRASH ?? KERAS KEPALA: Tim medis bersiap memasukkan Valentino Rossi ke ambulans yang membawanya ke Rumah Sakit Alcaniz.
CRASH KERAS KEPALA: Tim medis bersiap memasukkan Valentino Rossi ke ambulans yang membawanya ke Rumah Sakit Alcaniz.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia