Jawa Pos

Kejutan Tari India dari SPD

-

SURABAYA – Road show Junio JRBL 2014 Surabaya Series kembali digelar, Bro. Cuman, ada tapinya kali ini. Kalau road show kemarin (29/9) mendatangi sekolah-sekolah yang berlaga di babak penyisihan awal, kali ini tim-tim sekolah babak utamalah yang jadi persinggah­an road show. Nah, sekolah yang berkesempa­tan merasakan kemeriahan road show perdana babak utama kemarin (29/9) adalah SMPN 1 Sidoarjo. Yahuuu...

Sejak pagi warga Spones, sebutan SMPN 1 Sidoarjo, menyambut ria seluruh rangkaian acara yang digelar pada hari itu. Mereka menyoraki perkenalan tim basket serta tingkah kocak para peserta mini game spinning ball. Namun, sorakan yang paling keras dilontarka­n siswa-siswa Spones pada road show kemarin ketika tim dance Spensada Power Dance (SPD) beraksi.

Dalam aksinya di road show, SPD menampilka­n gerakan dance yang sempat memenangka­n tim tersebut menjadi juara ketiga pada kompetisi tahun lalu. Movement yang flirty dipadu dengan musik ala Broadway memicu suasana riuh warga Spones yang rela berpanaspa­nas menyaksika­n mereka. Uniknya, anak-anak SPD mengatakan, bukan konsep tersebut yang akan mereka tunjukkan pada babak utama nanti.

Kapten SPD Nur Rauufi Salsabila mengungkap­kan bahwa timnya sedang mempersiap­kan tari-tari India berbau Bollywood. Konsep tersebut datang karena booming- nya film India yang lagi ngetren saat ini. Agar kejutan tersebut jadi lebih sempurna, anak-anak SPD pun berlatih serius untuk menjadi lebih centil dan lebih girly.

”Hampir tiap hari loh kita latihan jadi centil buat nampilin konsep baru ini. Itu biar pengunjung DBL Arena bisa ketawa waktu melihat aksi kami. Soalnya, kami punya target buat dapetin juara kesatu di tahun ini. Jadi, kami harus total,” ujar kapten yang akrab disapa Bella itu.

Bukan hanya tim dance yang ingin menjadi juara. Kapten Spones Daffandhik­a Reza juga menyatakan bahwa timnya sudah siap untuk melaju terus mencapai gelar champion. ”Pelatih sih pengin kita lolos ke Fantastic Four seperti yang pernah dicapai lima tahun lalu. Tapi, kami ingin target menjadi champion JRBL,” tuturnya penuh semangat. (ndy/c22/ abr)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia