Jawa Pos

Makin Youthful dengan Blunt Bang

-

” The hair is the richest ornament of women.” – Martin Luther

TAMPIL cantik dan menarik bisa ditunjukka­n dengan menjaga penampilan mulai ujung rambut hingga kaki. Misalnya yang dilakukan sepuluh finalis Red-A DetEksi Model 2k14 kemarin (29/9) saat melakukan sesi cutting hair untuk memperinda­h mahkota mereka.

Bukan hanya model rambut yang di- make over, potongan bang atau poni juga diubah untuk menunjang penampilan mereka. Karena itu, selain memilih potongan rambut layer yang sedang tren di kalangan anak muda, Rio Susanto, hair dresser Excelence Salon, menambahka­n blunt bang (bentuk poni tebal, lurus, dan rata yang menutupi dahi) pada beberapa finalis. Hal tersebut dilakukan untuk menambah kesan youthful.

Salah satunya terlihat pada gaya rambut baru Michelle Harsono, finalis dari SMA Mimi Surabaya. Gadis berwajah oriental khas Korea tersebut terlihat makin cute dengan rambut panjang berpotong layer serta blunt bang barunya.

Sebelumnya, rambut Michelle cukup panjang dan bentuknya lurus dengan poni menyamping. ’’Wajah Michelle cenderung lonjong. Biar nggak terlihat terlalu dewasa, dikasih poni. Rambutnya yang tebal dan panjang juga dibikin agak tipis dengan potongan layer,’’ ungkap Rio.

Michelle mengaku sangat senang dengan rambut barunya. Gadis yang ternyata pernah berponi blunt saat di bangku SMP itu merasa lebih percaya diri. ’’Wah, udah lama nih nggak pakai poni. Ternyata cute ya. Malah banyak yang bilang aku mirip artis Korea he he he,’’ ujar Michelle.

Yap, blunt bang yang bikin wajah terlihat lebih muda tersebut juga diaplikasi­kan pada rambut Selviana Dewi. Namun, duta sekolah SMA Negeri 9 Surabaya itu tidak dipotong layer seperti finalis lainnya, melainkan dipotong bob yang bervolume sesuai bentuk wajahnya yang proporsion­al. ’’Aku senang banget dengan rambut seperti ini. Soalnya, aku jadi kelihatan sesuai sama umurku,’’ ungkap cewek yang akrab dipanggil Vivi tersebut. Rambut baru, semangat baru! (adn/c22/rat)

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia