Jawa Pos

Kenal Sehari, Motor Diembat

-

SIDOARJO – Irmade Bagus A.P. terlalu mudah percaya kepada Derry Febrian C. yang baru dikenalnya sehari. Bagus tidak menduga bahwa kepercayaa­nnya itu justru diseleweng­kan Derry dengan menggondol sepeda motor Yamaha Mio J bernopol S 4525 ZK miliknya.

Perkenalan antara Derry dan Bagus berawal saat keduanya nongkrong di warung kopi depan SMPN 2 Tropodo malam Minggu lalu (20/9). ”Saya yang mengajak kenalan dia (Bagus, Red),” kata Derry, yang telah ditahan di Polsek Waru kemarin (29/9).

Keesokan harinya, seusai magrib, Derry dan Bagus bertemu lagi di warung yang sama. Saat itu Bagus cangkruk dengan dua kawannya. Ketika tidak bekerja di bengkel besi, pemuda 18 tahun tersebut memang sering ngopi bersama kawan-kawannya.

Derry pun bergabung dengan Bagus dkk. Setelah mengobrol beberapa saat, Derry pamit untuk membeli gorengan. Karena tidak membawa kendaraan, pemuda 21 tahun itu meminjam sepeda motor Bagus. Namun, Derry malah membawa kabur motor Bagus ke Mojokerto bersama Vian, temannya. ”Sesampainy­a di Mojokerto, Vian yang menjual sepeda motor itu,” tutur Derry. Dia sendiri tidak tahu di mana sepeda motor tersebut dijual. Sebab, Derry hanya disuruh menunggu di jembatan.

Vian kembali dengan membawa uang tunai Rp 1, 2 juta. Uang tersebut lantas dibagi dua. Vian mendapat Rp 700 ribu, sedangkan Derry Rp 500 ribu.

Sementara itu, Bagus yang sadar ditipu melapor ke Polsek Waru. Jejak Derry akhirnya terendus seminggu kemudian. Dia ditangkap di kediamanny­a, Kepuh Kiriman, Waru, Sabtu dini hari lalu (27/9).

Kanitreskr­im Polsek Waru Iptu Valentino Hutapea mengatakan, pihaknya sedang mengembang­kan penyelidik­an kasus itu. ”Kami masih mengejar pelaku yang lainnya,” katanya. (laz/c11/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia