Jawa Pos

Girls’ Generation tanpa Jessica

-

SEOUL – Girls’ Generation (GG) atau juga dikenal dengan nama SNSD sedang menghadapi konflik internal. Girlband di bawah asuhan SM Entertainm­ent itu tidak lagi bersembila­n. Salah seorang member- nya, Jessica, dikeluarka­n. Dia mengungkap­kan hal tersebut di akun Weibo- nya.

Dilansir allkpop dan Soompi, penyanyi yang lahir dan besar di San Francisco itu mem- posting status Weibo kemarin pagi. ’’Saya excited sekali dengan fan events yang akan kami ikuti. Namun, secara mengejutka­n, saya diberi tahu oleh perusahaan dan delapan member lain bahwa per hari ini saya bukan bagian dari mereka lagi. Saya merasa hancur, sebagai member GG, saya telah memberikan prioritas dan cinta saya. Tapi, tanpa alasan jelas, saya dikeluarka­n,’’ tulisnya.

Kemarin girlband pelantun lagu I Got A Boy tersebut memiliki jadwal fan meeting di Tiongkok. Setelah fans dikejutkan dengan status Jessica di Weibo, diketahui bahwa personel GG yang terbang ke Tiongkok hanya delapan orang. Yakni, Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyoun. Melihat itu, fans makin yakin bahwa yang ditulis Jessica adalah benar. ’’Kalian semua adalah orang-orang yang saya cintai. Karena itu, kalian berhak mendengar kebenaran dariku. Mereka yang saya percaya justru membuat saya terluka dan bersedih. Saya berharap kalian tidak pernah merasakan sakit sebagaiman­a yang saya rasakan,’’ tulisnya lagi.

Kejutan pagi yang dibuat Jessica tersebut tentu menimbulka­n respons besar. Sebab, GG adalah girlband papan atas di Korea. Bahkan, mereka pernah dino batkan sebagai 40 Selebriti Korea Paling Berpengaru­h versi Forbes. Saham SM Entertainm­ent pun anjlok 3,44 persen kemarin pagi. Sungguh sebuah berita yang tidak diduga karena GG baru saja memperbaru­i kontrak dengan SM Entertainm­ent pada September.

Meski sempat diam, SM Entertainm­ent akhirnya memberikan pernyataan soal itu. Inti pernyataan tersebut membenarka­n bahwa GG tidak lagi bersembila­n. Mereka akan melanjutka­n karir tanpa Jessica. ’’Pada musim semi yang bakal datang, dia memberi tahu kami bahwa dia tidak akan ikut promo (bersama GG) karena ada kepentinga­n pribadi,’’ tulis SM Entertainm­ent.

Jessica memang tengah merintis bisnis fashion dengan brand Blanc. Dalam bisnis tersebut, dia menjadi CEO. Menurut kabar, agensi kecewa dengan keputusan Jessica lantaran dia tidak mendiskusi­kan sebelumnya. ’’Meski Jessica memberitah­ukan hal itu tiba-tiba, kami menguahaka­n yang terbaik dan mencari jalan keluar,’’ kata agensi. Namun, Jessica tetap menjalanka­n rencana soal bisnis meski agensi masih belum menemukan titik temu negosiasi mereka. Karena itu, agensi tidak punya pilihan selain memutuskan GG jalan dengan delapan personel. (c14/jan)

 ?? FACEBOOK SMTOWN ?? SEDIH: Jessica tidak lagi menjadi member Girls’ Generation.
Dia dikeluarka­n karena dianggap tidak sejalan lagi.
FACEBOOK SMTOWN SEDIH: Jessica tidak lagi menjadi member Girls’ Generation. Dia dikeluarka­n karena dianggap tidak sejalan lagi.
 ?? ALLKPOP ?? PENGAKUAN: Status Jessica di Weibo.
ALLKPOP PENGAKUAN: Status Jessica di Weibo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia