Jawa Pos

Tampil Feminin, Ivanovic Peduli Penampilan

-

Tapi, Julien Farel, stylist yang membuka salon dadakan di tengah perhelatan Amerika Serikat (AS) Terbuka bulan lalu, punya resepnya.

’’Ini tentang bagaimana mereka bisa terlihat cantik,’’ ujar Farel kepada ABC News. Dia adalah salah seorang di antara banyak stylist yang menyediaka­n jasa touch up di tengah berlangsun­gnya AS Terbuka. ’’Mereka harus tampil wah di depan penonton. Jadi, rambut, baju, make-up, dan semuanya harus pas,’’ katanya.

Farel sudah menjadi langganan para petenis top dunia. Bahkan, ketika event tahunan AS Terbuka berlangsun­g di New York, dia adalah pilihan utama para bintangbin­tang tenis dunia. Pria asal Prancis itu mencukur rambut Rafael Nadal sebelum memenangka­n gelar juara AS Terbuka tahun lalu. Farel juga yang merapikan rambut Jelena Jankovic sesaat sebelum bertanding. Pria 46 tahun itu juga menjadi teman yang menyenangk­an bagi Ana Ivanovic untuk membahas fashion.

’’Dua hari lalu, aku memangkas rambut Andy Murray untuk kali pertama. Dan dia bertanya ’Apa yang paling istimewa dari caramu memotong rambut?’ Aku jawab, ’Kau bisa saja memenangka­n turnamen ini (jika aku yang memang- kas rambutmu)’,’’ kisahnya.

Jelang turnamen, Ivanovic mendatangi Farel dan memintanya meng- highlight rambutnya dengan sentuhan ’’ sunkiss’’. Ivanovic bilang, ini baru kali pertama rambutnya diwarnai. Farel pun didapuknya untuk tugas tersebut.

’’Kami bertanding dan kami menghadapi lawan yang berat di lapangan. Tapi, di luar lapangan dan juga di atas lapangan, kami ingin tampil feminin. Kami ingin tetap menjadi perempuan. Kecantikan mengambil peran yang besar di dalamnya,’’ kata atlet Serbia yang pernah dinobatkan sebagai petenis tercantik di dunia itu.

Menurut Ivanovic, kesan pertama yang orang ingat dari penam- pilan seseorang adalah rambut. ’’Jadi, sangat penting bagian itu terlihat bagus,’’ tegasnya.

Sehari sebelum pertanding­an pertamanya, Jelena Jankovic juga menyambang­i salon Farel untuk merawat kuku. Rekan senegara Ivanovic tersebut menunggu cukup lama sampai ajang AS Terbuka untuk memotong rambutnya. Ya, dia memang ingin Farel yang memangkas mahkotanya yang panjang itu hingga tinggal sebahu.

’’Aku hanya ingin ada perubahan (pada penampilan),’’ tuturnya. ’’Lama sekali rambutku kubiarkan panjang dan aku ingin punya rambut pendek yang bagus. Menyenangk­an sekali, aku tampak lebih muda,’’ ujar Jankovic. (cak/c17/ca)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia