Jawa Pos

Menyesal Tinggalkan The Swans

-

MANAJER Liverpool BRENDAN Rodgers dan pelatih FC Basel Paulo Sousa punya kaitan yang erat dengan laga di St Jakob-Parkkob-Park dini hari nanti. Keduanya sama-sama pernah menangani klub asal Wales yang kini berlagarla­ga di Premier League, Swansea City. Rodgers menggantik­an tugas Sousa di Swansea pada Juli 2010. 10.

Keduanya juga bukann lawan yang asing di lapangan. Ketika masih menangani Swansea, Sousa pernah bertemu Rodgers yang masing menangani Reading padaa Agustus 2009. Bentrok tim keduanya berakhir imbang mbang tanpa gol. Saat masih menangani Queensns Park Rangers (QPR) pada 2008, Sousa juga pernah bentrok dengan Rodgers yang ketika itu menangani Watford FC. Laga pada Desember 2008 08 tersebut juga berakhir dengan skor imbang tanpapa gol.

Nah, pertemuan melawanan Liverpool dini hari nanti, membangkit­kan kembali memori Sousa ketika masih menjadi pelatih di Inggris. ris. Pria asal Portugal itu mengaku menyesal telah meninggalk­an The Swansjuluk­an Swansea. Pasalnya,nya, setelah diambil alih Rodgers, prestasi Swansea langsung melejit. Rodgers tak hanya sukses mengantark­an tarkan Swansea promosi ke Premier League pada musimusim 2011-2012. Namun, pada musim perdananya Swansea sukses menggebuk Liverpool, Arsenal, dan Manchester City di kandangnya, Stadion Liberty. berty. “Saya mengakui meninggalk­an Swansea adalah alah sebuah kesalahan untuk karir kepelatiha­n saya,’’ ya,’’ keluh Sousa kepada Guardian. (dra/bas)

 ?? FABRICE COFRINI/AFP PHOTO ?? (dra/c4/bas)
Menang Imbang
Kalah
Agregat
FABRICE COFRINI/AFP PHOTO (dra/c4/bas) Menang Imbang Kalah Agregat

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia