Jawa Pos

Persela Merasa Lebih Fresh

- Jelang Bertolak ke Jayapura

SURABAYA – Duet Eduard Tjong dan Didik Ludianto sebagai nakhoda Persela Lamongan musim ini terus melakukan variasi dalam latihan. Salah satunya, seperti yang ditunjukka­n mereka saat membawa skuad Laskar Joko Tingkir ke daerah wisata Pacet, Mojokerto, untuk menjalani outbound kemarin (30/9).

Program-program yang bersifat refreshing tersebut cukup ampuh sebagai senjata Edu –sapaan akrab Eduard Tjong– untuk meningkatk­an kebersamaa­n timnya. Sebelumnya, skuad Persela juga sempat melakukan outbound di daerah Wisata Bahari Lamongan (WBL). Persela menjalani outbound itu sebelum mengarungi putaran kedua fase reguler ISL 2014.

Merasakan hawa pegunungan di Pacet jelas mampu membuat kondisi pemain Persela lebih segar. ’’Secara mental, pemain terlihat lebih fresh karena permainan di outbound cukup bervariasi untuk mendongkra­k kekompakan tim,’’ ungkap Didik Ludianto, asisten pelatih Persela, kepada Jawa Pos kemarin (30/9).

Langkah tersebut juga dimaksudka­n mempertaha­nkan karakter Persela dengan tim building. ’’Seperti yang sudah kami buktikan di fase reguler lalu, dengan kebersamaa­n, kami bisa mengalahka­n segalanya. Kami berharap situasi itu berlanjut di babak delapan besar nanti,’’ tegasnya.

Didik menilai bahwa Persipura Jayapura, calon lawan mereka di laga awal babak delapan besar, tengah limbung. Sebab, Mutiara Hitam dihajar Al-Qadsia dengan enam gol tanpa balas di kandang sendiri. ’’Mental pemain Persipura dalam laga tadi (kemarin, Red) di luar dugaan kami. Mental mereka kurang bagus,’’ tuturnya.

Meski demikian, Persela tidak mau lengah saat menghadapi Mutiara Hitam setelah gagal lolos ke babak final Piala AFC 2014. ’’Kami tetap waspada, apa pun kondisi mereka. Besok (hari ini, Red) kami latihan terakhir sebelum bertolak ke Jayapura Kamisnya,’’ ujarnya.

Fokus utama tim pelatih Persela adalah mempersiap­kan taktikal timnya sebelum menjalani laga away ke Stadion Mandala, kandang Persipura. ’’Kami akan memantapka­n taktik pemain untuk melawan mereka,’’ katanya. Dalam suasana outbound yang diikuti penggawa Persela kemarin, mereka juga menikmati relaksasi dengan menggunaka­n air panas dan dingin khas Pacet. Nantinya, Persela menantang Persipura pada 4 Oktober. Mereka akan meninggalk­an Lamongan untuk menuju Jayapura besok. ( nap/c20/ko)

 ?? DIDIK LUDIANTO FOR JAWA POS ?? REFRESHING: Pemain Persela Lamongan sebelum outbound di kawasan wisata Pacet, Mojokerto, kemarin.
DIDIK LUDIANTO FOR JAWA POS REFRESHING: Pemain Persela Lamongan sebelum outbound di kawasan wisata Pacet, Mojokerto, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia