Jawa Pos

Baru Ganda Putri Yang Menonjol

-

GRESIK – Sektor tunggal putri tidak perlu dikhawatir­kan PB Semen Gresik (PBSG). Sebab, mereka memiliki beberapa pebulu tangkis yang potensial. Yakni, Aprilia Yuswandari, Berliyan Sudrajat, dan Fitriayu Nawang. Kini yang menjadi konsentras­i PBSG adalah membenahi ganda putri dan campuran.

Sejak Juli lalu, mereka terus mencari formulasi yang pas untuk pasukan gandanya. Terutama ganda taruna campuran yang lowong setelah ditinggal Berliyan Sudrajat yang dipanggil ke pelatnas Cipayung.

Nama Aghisna Fathkul Laili juga masuk menjadi tandem Ragawa Tamasuta Ayodya. Selain itu, Aghisna mendapat partner baru di ganda taruna putri dengan bergabungn­ya pemain anyar asal PB Exist Jakarta, Angelica Natasha Herloardjo.

Ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) pekan lalu di Bali pun menjadi penampilan perdana ketiga atlet itu. Hasilnya, Aghisna yang berpasanga­n dengan Angelica mencapai perempat final. Sayangnya, ketika bertandem dengan Ragawa, mereka harus kandas sejak fase pertama.

Lawan yang dihadapi memang terbilang berat. Sebab, mereka harus menghadapi unggulan pertama Gea Kamahamas Pratama Putra/Anisa Nur Azizah (Djarum Kudus). Ragawa-Aghisna harus menyerah melalui rubber game 21-19, 20-22, dan 21-16.

Karena itu, hasil kurang menggembir­akan tersebut masih bisa dimaklumi jajaran pelatih. ’’Kans mereka memang berat. Sebab, mereka baru kali pertama turun di Sirnas sebagai ganda campuran dan langsung menghadapi seeded 1. Bisa memaksakan rubber saja sudah luar biasa,’’ ujar pelatih PBSG Bambang Hendronowo di GOR Semen Gresik kemarin sore (30/9).

Untuk Aghisna/Angelica, Bam- bang menilai bahwa perkembang­an mereka cukup bagus. Sebab, pada dasarnya, tim pelatih tidak memberikan target apa pun kepada mereka.

Tandem yang baru dibentuk beberapa pekan menjelang Sirnas Bali itu juga sempat membuat kejutan dengan membekap unggulan kedua Djarum Kudus, Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri. (apu/c20/ham)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia