Jawa Pos

Team Sky Rekrut Lima Pembalap Baru

-

LONDON – Semusim tanpa gelar grand tour membuat tim ProTour asal Inggris Team Sky melakukan perubahan besar-besaran. Mereka merekrut lima pembalap anyar demi memperkuat line-up mereka di ajang balapan besar.

Mereka adalah Nicolas Roche (Tinkoff-Saxo), Leopold Konig (Team NetApp), Andy Fenn (Omega Pharma-QuickStep), Wouter Poels (Omega Pharma-QuickStep), dan Lars Petter Nordhaug (Belkin). Mereka bergabung tahun depan.

Roche dan Konig bakal menjadi andalan Team Sky untuk merebut gelar juara umum ( general classifica­tion). Kebetulan mereka berdua bertipe climber. Di Vuelta a Espana 2014 beberapa waktu lalu, Roche mengawal Alberto Contador untuk meraih gelar ketiganya di ajang balap grand tour di Spanyol tersebut.

Sementara itu, Konig bisa menjadi aset jangka panjang Team Sky. Dengan usia 26 tahun, karir Konig masih panjang. Di usia belia untuk ukuran pembalap sepeda tersebut Konig sudah finis di urutan ketujuh general classi- fication (GC) Tour de France 2014. Tahun lalu dia masuk sepuluh besar klasemen akhir Vuelta a Espana plus merebut etape ke-8.

Kedatangan Roche disambut baik oleh bos Team Sky Sir Dave Brailsford. ’’Dia membawa pengalaman. Dia telah balapan di 13 grand tour sepanjang karirnya. Itu adalah sesuatu yang sangat berharga bagi tim. Nicolas memiliki karakter dan sifat yang pas dengan tim. Dia akan menjadi pembalap kunci kami musim depan,’’ ungkap Brailsford sebagaiman­a dikutip Cyclingnew­s.

Sementara itu, Poels dan Fenn bakal memperkuat line-up Team Sky di ajang classics. Fenn lebih memiliki sprint power, sedangkan Poels ke climber. Poels menjadi pembalap pertama Belanda yang bergabung Team Sky.

’’Saya bahagia bisa bergabung tim pemburu GC terbaik di dunia. Tim ini memiliki tujuan yang jelas. Saya tidak sabar untuk berkembang dan memaksimal­kan kualitas dan kekuatanku. Rasanya tahuntahun terbaik akan datang dari sini,’’ katanya. (aga/c4/ham)

 ?? EPA ?? UNJUK BAKAT: Max Verstappen harus membuktika­n diri bahwa keputusan Toro Rosso-Renault merekrutny­a untuk F1 adalah tepat.
EPA UNJUK BAKAT: Max Verstappen harus membuktika­n diri bahwa keputusan Toro Rosso-Renault merekrutny­a untuk F1 adalah tepat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia