Jawa Pos

Cita Citata Minta Maaf

- Penuhi Somasi Mantan Suami

JAKARTA – Penyanyi dangdut pendatang baru Cita Citata, 20, unjuk diri meminta maaf kepada mantan suaminya, Galih Purnama Eli alias Ijonk. Hal itu dilakukan setelah Cita disomasi Ijonk karena sengaja tidak mengakui bahwa Ijonk pernah menjadi suaminya.

Jawaban atas somasi Ijonk sekaligus permintaan maaf tersebut disampaika­n Cita di hadapan sejumlah media. Dia menyatakan, hal itu dilakukan sesuai dengan permintaan pihak Ijonk. ’’Penting, saat ini Cita ingin menyelesai­kan pemberitaa­n yang ramai. Cita meminta maaf kepada siapa pun yang dirugikan Cita. Yakni, Galih dan keluarga Galih, jika Cita telah membohongi publik,’’ ujarnya di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Selatan (Jaksel), kemarin (26/12).

Pemilik nama asli Cita Rahayu tersebut berharap permintaan maafnya itu bisa menghentik­an segala masalah yang bergulir. ’’Mudah-mudahan masalah ini tidak diperpanja­ng, diperlebar. Mudahmudah­an masalah ini cepat selesai. Berdamai kembali dan menjalin silaturahm­i. Dalam Islam, damai itu indah,’’ tutur penyanyi yang tengah naik daun berkat single berjudul Sakitnya Tuh di Sini itu.

Dalam kesempatan kemarin, Cita tetap berpendapa­t bahwa dirinya dan Ijonk telah bercerai dua tahun silam. Namun, Cita menuturkan tidak bisa membuktika­n dokumen perceraian­nya. Alasannya, perceraian mereka hingga kini belum resmi, dalam hal ini melalui pengadilan agama (PA).

Cita berpendapa­t, dirinya merasa bercerai sejak Ijonk yang menikahiny­a pada 28 Oktober 2012 menyatakan kata cerai kepadanya. Selain itu, Ijonk telah meninggalk­an kewajibann­ya sebagai seorang suami selama dua tahun. ’’(Buktinya), saya belum dikaruniai seorang anak. Kalau ada berita saya punya anak, tolong anaknya dicarikan dan untuk surat perceraian kita belum ada. Sebab, kami tidak berhubunga­n lagi selama dua tahun. Kalau misal ditarik kembali, saya sudah melalui masa idah tiga bulan,’’ jelas Cita dengan didampingi Ivan Gunawan, 32, yang disebut Cita sebagai motivator.

Penyanyi dangdut yang baru saja merilis album berjudul Sakitnya Tuh di Sini (STD) tersebut juga menceritak­an perjalanan asmaranya bersama Ijonk. ’’Aku akui kita pernah berpacaran. Saat menikah, usia saya masih 18 tahun dan Galih 25 tahun. Di usia yang masih muda tersebut, yang dikedepank­an adalah rasa cinta, urusan materi tidak begitu dipikirkan,’’ jelasnya.

Pernikahan itu pun hanya bertahan sebulan. Galih pergi meninggalk­an Cita dengan mengucap kata cerai. ’’Sakit memang,’’ tambahnya, sambil menangis. Meski demikian, Cita enggan membeberka­n pemicu utama penyebab perpisahan tersebut. ’’Kalau ada waktu, tahun depan saya mau mengurus perceraian kami,’’ tegasnya. (dod/c15/nda)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? LUCU-KESAL: Revalina S. Temat di depan poster dirinya yang menjadi pemeran utama Assalamual­aikum Beijing.
WAHYUDIN/JAWA POS LUCU-KESAL: Revalina S. Temat di depan poster dirinya yang menjadi pemeran utama Assalamual­aikum Beijing.
 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? BERDERAI AIR MATA: Cita Citata saat konferensi pers kemarin (26/12).
WAHYUDIN/JAWA POS BERDERAI AIR MATA: Cita Citata saat konferensi pers kemarin (26/12).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia