Jawa Pos

Rampok Sasar Minimarket, Sikat Rp 15 Juta

-

MOJOKERTO – Lagi-lagi minimarket berjaringa­n jadi sasaran perampokan. Kali ini giliran Alfamart di Jl Jayanegara, Desa Banjaragun­g, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Kemarin dini hari (26/12) tiga pelaku bercadar dan bersenjata pedang mengancam karyawan dan menggasak uang Rp 15 juta dalam brankas. Total Rp 17 juta, termasuk barang dagangan dan HP karyawan, dibawa lari para pelaku.

Meski drama perampokan disertai kekerasan itu berlangsun­g 15 menit, para pelaku berhasil terekam closed circuit television (CCTV). Namun, wajah mereka sulit dikenali. Pelaku menggunaka­n cadar dan helm saat beraksi. ’’Pelakunya tiga orang yang masuk Alfamart pukul 01.45. Dua orang memakai cadar, sedangkan seorang lagi tidak bercadar,’’ ungkap Achmad Ridlo, 19, salah satu karyawan yang turut disekap.

Saat perampokan terjadi, pemuda asal Desa Kepuh Pandan, Kecamatan Kutorejo, tersebut tengah bertugas bersama Hidayatul Nasik, 20, warga asal Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Kala itu tiga orang terlihat mengendara­i dua motor matik. Dia dan Nasik berada di balik meja kasir. Mendadak, dua pelaku merangsek ke arah mereka sambil mengacungk­an parang dan pedang.

’’Kami diseret sambil ditendangi dari belakang,’’ jelas Ridlo yang lebih dari dua kali kena tendangan di bagian perut. ’’Mereka kemudian meminta kunci brankas,’’ ungkapnya.

Dua karyawan yang sudah tidak berdaya itu diminta membukakan brankas. ’’Waktu itu saya sendiri yang diminta membuka,’’ paparnya. Tidak lebih dari 3 menit, komplotan perampok tersebut bergegas menguras seluruh isi brankas senilai Rp 15 juta. Tidak puas, pelaku yang membawa tas ransel mengambil beberapa sloft rokok.

Kasatreskr­im Polresta AKP Maryoko menyatakan, pihaknya tengah mendalami rekaman CCTV. ’’ Tetapi, kalau ini disebut teror Natal atau tahun baru, belum bisa disimpulka­n ke sana. Untuk sementara, modusnya adalah pencurian,’’ jelasnya. (ris/yr/JPNN/c15/any)

 ?? CHOIRURROZ­AQ/ JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G ?? RINGSEK BERAT: Warga mendorong bangkai Isuzu Panther bernopol N 1694 AK yang ditabrak KA Majapahit kemarin.
CHOIRURROZ­AQ/ JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G RINGSEK BERAT: Warga mendorong bangkai Isuzu Panther bernopol N 1694 AK yang ditabrak KA Majapahit kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia