Jawa Pos

Manajemen Jamin Victor Igbonefo Pasti Balik

-

MESKI banyak rumor berseliwer­an terkait dengan Victor Igbonefo, Arema Cronus memastikan bahwa bek kelahiran Nigeria itu bakal tetap bertahan. Kalau hingga sekarang penggawa tim nasional tersebut belum muncul di Malang, itu semata dikarenaka­n dia tengah merayakan Natal bersama istri di Jakarta.

Victor sudah meminta izin untuk bergabung dengan rekan-rekan setim setelah tahun baru, persisnya pada 2 Januari. ’’Masih seperti sebelumnya, dia masih bersama kami. Tapi, saat ini dia masih di Jakarta sekaligus untuk mengurus kepindahan istrinya ke Malang,’’ terang Ruddy Widodo, manajer Arema, kepada Jawa Pos setelah uji coba melawan Universiti Teknologi MARA (UiTM) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kemarin (26/12).

Melalui BBM, mantan pemain Persipura Jayapura dan Pelita Jaya itu juga sudah memastikan bahwa dirinya bakal balik ke Malang pada 2 Januari. ’’Jadi, tolong jangan ada rumor lagi,’’ kata bek tengah berusia 29 tahun itu.

Tanpa Victor dan Thierry Gathuessy yang dilepas, Arema sebenarnya masih mempunyai sederet bek tengah berpengala­man. Di luar Fabiano Beltrame, defender asal Brasil yang baru dikontrak, klub berjuluk Singo Edan tersebut memiliki Purwaka Yudhi dan Suroso.

Namun, tenaga pemain naturalisa­si itu tetap sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini belakang klub semifinali­s Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut. Terlebih, musim depan, selain tampil di ISL yang akan memakai sistem kompetisi penuh, Singo Edan harus bermain di Piala Indonesia.

Plus, kemungkina­n menggantik­an posisi Persib Bandung pada Piala AFC. Itu dengan catatan, juara ISL 2014 tersebut lolos ke babak utama Liga Champions Asia. ’’Harus, kami harus mempersiap­kan tim dengan baik berdasar evaluasi musim lalu. Kami harus punya setidaknya dua pemain di satu posisi agar kekuatan tim tetap terjaga,’’ ujar CEO Arema Cronus Iwan Budianto. (nap/c19/ttg) 5. Nabil Fc Pekanbaru 6. Ps Benteng 7. Persipas Pangkalpin­ang 8. Persija Muda 9. Bandung Barat United 10. Persimuba 11. Persigar Garut 12. Persitas Tasikmalay­a 13. Laga Fc 14. Persekap Kab Pekalongan 15. Blitar United 16. Perssu Sumenep 17. Persipal Palu 18. Pro Kundalini 19. Pu Putra Palangkara­ya 20. Persintan Intan Jaya 21. Persma 1960 22. Kaimana Fc

 ?? FARID FANDI/JAWA POS ?? TIUP TEROMPET: Para pemain Arema Cronus sebelum uji coba melawan UiTM kemarin (26/12).
FARID FANDI/JAWA POS TIUP TEROMPET: Para pemain Arema Cronus sebelum uji coba melawan UiTM kemarin (26/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia