Jawa Pos

Sepak Bola Sidoarjo Mulai Cari Pemain

-

SIDOARJO – Jelang gelaran porprov di Banyuwangi 2015, Askab PSSI Sidoarjo bergerak cepat. PSSI Sidoarjo telah mempersiap­kan tim sepak bola yang bakal di terjunkan pada perhelatan multievent dua tahunan tersebut.

Tidak ingin gagal seperti Porprov 2013, PSSI Sidoarjo mempersiap­kan timnya lebih matang. Selama enam bulan mereka membentuk tim scouting untuk memantau para pemain yang memiliki kemampuan apik saat berlaga di kompetisi internal PSSI Sidoarjo dari Divisi Satu dan Divisi Dua.

’’Proses seleksi memang kami buat secara diam-diam. Dengan tujuan, kami benar-benar tahu kemampuan terbaik pemain,’’ terang Biqin Thorin Musa, kepala Bidang Kompetisi PSSI Sidoarjo.

PSSI Sidoarjo telah menunjuk enam orang dalam tim seleksi. Tapi, Biqin tak bersedia menyebutka­n satu per satu nama tersebut demi kelancaran seleksi. ’’Siapa saja yang mengisi tim scouting, kami tidak bisa menyebutka­nnya. Kami tidak ingin ada intervensi,’’ jelasnya.

Menurut Biqin, cara seperti itu cukup efektif. Sebab, jika pihaknya mengumumka­n adanya seleksi untuk tim porprov, akan banyak pemain yang hadir. Dan, biasanya para pemain hanya menunjukka­n penampilan yang bagus saat seleksi.

Nanti ada tiga hingga lima kali penyaringa­n pemain tersebut. Saat ini tim scouting telah memegang 44 nama dari 22 tim yang bermain di Liga Internal Sidoarjo. Sebanyak 44 nama itu akan dikerucutk­an lagi menjadi 30 nama.

Rencananya, Minggu besok, saat final Liga Internal Sidoarjo, 30 nama pemain yang mengisi tim sepak bola porprov itu diumumkan. Selanjutny­a, namanama tersebut diserahkan kepada PSSI untuk dilakukan TC selama lima bulan. (jar/c17/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia