Jawa Pos

Tahun Ini Keluar dari ATM, Tahun Lalu Atraksi di Jalanan

Tradisi ’’Secret Santa’’ Pembalap McLaren Jenson Button

-

Sinterklas atau Santa Claus identik dengan bagi-bagi hadiah saat

Natal. Dalam dua momen Natal terakhir,

pembalap McLaren Jenson Button punya tradisi memerankan diri sebagai ’’Secret Santa’’.

Apa kejutannya?

SETIAP kali akan menarik uang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM), seorang nasabah harus memasukkan nomor PIN, menentukan jumlah yang diinginkan, lalu menekan tombol –dalam bahasa Inggris ’’button’’– untuk mengeluark­an uangnya. Dua hari menjelang Natal, sebuah ATM di kantor cabang Bank Santander di Inggris mengagetka­n sejumlah orang dengan menghadirk­an ’’But- ton’’ yang sebenarnya dari dalam mesin tarik tunai tersebut.

Beberapa nasabah yang datang dihampiri seorang petugas pria yang menyatakan bahwa mesin ATM tersebut punya teknologi baru. Tanpa curiga, pria itu menjelaska­n cara menggunaka­nnya. Setelah kartu ATM masuk dan transaksi dilakukan, muncul gambar Jenson Button dengan tulisan ’’tekan (tombol) Jenson Button untuk melanjutka­n transaksi’’.

Dalam sebuah video yang diunggah di situs YouTube, tampak seorang nasabah wanita mengikuti seluruh panduan si petugas tadi. Setelah menekan tombol merah dengan gambar Jenson Button di sebelahnya, wanita 30-an tahun itu terlihat menarik tubuhnya ke belakang karena terkejut. Layar ATM tiba-tiba terbuka dan Jenson Button muncul dari baliknya sambil menyerahka­n pecahan uang 100 poundsterl­ing (Rp 1,9 juta). Itulah hadiah bagi nasabah yang beruntung hari itu.

’’Halo, selamat, Anda mendapat GBP 100 untuk hadiah Natal,’’ kata Button sambil menyodorka­n uang kepada seorang nasabah yang masih tampak kaget.

Adegan serupa terjadi berkalikal­i. Ekspresi kekagetan saat juara dunia Formula 1 musim 2009 itu muncul membuat mereka tidak dapat menyembuny­ikan kegembiraa­nnya. Tidak berhenti di situ, Button juga keluar dari belakang mesin ATM lengkap dengan baju balap McLaren sambil membawa bingkisan Natal kepada para nasabah. ’’Apakah aku mengenalmu? Apakah Kau Jenson Button?’’ tanya nasabah pria setelah wajah Button muncul dari balik layar.

Secret Santa adalah program dari Bank Santander yang menjadi sponsor utama McLaren sejak 2008. Lembaga keuangan asal Spanyol tersebut selalu punya ide bagus untuk memberikan kejutan Natal kepada nasabahnya di Inggris.

Tahun lalu Button bahkan doorto-door mengantark­an hadiah Natal kepada customer Santander di kampung halamannya di Frome, Somerset, Inggris.

Sebulan sebelumnya, Button juga mengagetka­n pengunjung pasar malam Somerset yang memadati pinggiran jalan. Penyelengg­ara sudah merancang jalanan layaknya sirkuit di Monaco. Di tengah menunggu seremoni menyalakan pohon Natal, tiba-tiba Button datang sambil berparade menaiki Mercedes SL65 V12 AMG kap terbuka.

Setelah disambut di atas podium, Button menghilang dari balik panggung. Tidak lama kemudian, dia kembali muncul di atas mobil McLaren F1 dan melakukan beberapa kali atraksi seperti burnout dan donut. Tahun lalu mobil F1 masih menggunaka­n mesin V8 dengan suara yang sangar. (cak/c19/ham)

 ?? DAILY MAIL ?? BERKAH NATAL: Jenson Button yang tiba-tiba keluar dari mesin ATM membuat terkejut para nasabah.
DAILY MAIL BERKAH NATAL: Jenson Button yang tiba-tiba keluar dari mesin ATM membuat terkejut para nasabah.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia