Jawa Pos

Focus, Semangat Baru Will Smith

-

WILL Smith butuh setahun setengah untuk bisa kembali ke dunia layar lebar setelah film terakhirny­a, After Earth (2013), kurang memuaskan. Bagi aktor berusia 46 tahun tersebut, After Earth merupakan momen paling menyakitka­n selama 25 tahun berkarir di Hollywood. Namun, Smith telah memetik pelajaran berharga dari kegagalann­ya. Dalam film terbarunya, Focus, dia tampil dengan semangat baru.

Focus adalah film pertama setelah Will Smith vakum sekaligus ajang pembuktian bahwa After Earth (2013) tak menghancur­kan seluruh karirnya. Muncul dengan pandangan baru, Smith terlihat lebih santai dalam bermain di Focus. ’’Aku benar-benar melepaskan pola pikirku yang dulu hanya berfokus ke tujuan. Kini aku lebih menikmati proses. Bagiku, Focus menandai transisi dalam karirku secara emosional,’’ tuturnya dilansir dari People.

Dalam Focus, Smith memerankan karakter Nicky Spurgeon, seorang penipu kawakan yang penuh akal cerdik dan karisma untuk mengelabui mangsa. Dia mendapat lawan main si cantik Margot Robbie yang me merankan Jess, penipu newbie yang belajar dari ke- cerdikan Nicky. Dalam proses mentoring tersebut, Nicky dan Jess akhirnya terlibat dalam romansa yang menantang. Penonton kemudian dibawa flash forward menuju tiga tahun kemudian. Tepatnya saat Jess muncul lagi di kehidupan Nicky pada momen tak terduga.

Sisi jenaka Will Smith yang biasa muncul di sekuel Men in Black juga akan ditunjukka­n dalam karakter Nicky. Bumbu komedi dan drama dalam film bergenre semiaction itu bakal memuaskan penonton yang merindukan akting kocak Will Smith. Hadirnya new comer Margot Robbie juga menjadi daya tarik sendiri dalam Focus. Meski selisih usia mereka cukup jauh, yakni 22 tahun, tampaknya Smith-Robbie sukses membangun chemistry yang baik.

Meski tak banyak scene action kriminal yang heboh, dialog antara Smith dan Robbie yang berkarakte­r mampu menjauhkan penonton dari rasa bosan. Focus juga menonjol dalam pengambila­n gambar yang hampir sempurna dan mengimbang­i labelnya sebagai film komedi kriminal. Film itu dirilis worldwide pada 27 Februari atau hari ini. (sam/c14/agf)

 ??  ??
 ?? FORBES ?? CINTA LOKASI: Will Smith (Nicky Spurgeon) dan Margot Robbie (Jess) sukses membangun chemistry meski usia mereka terpaut cukup jauh.
FORBES CINTA LOKASI: Will Smith (Nicky Spurgeon) dan Margot Robbie (Jess) sukses membangun chemistry meski usia mereka terpaut cukup jauh.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia