Jawa Pos

Kontestan Top Model Amerika Dibunuh

-

NORTH CAROLINA – Tidak ada lagi langkah Mirjana Puhar, 19, di catwalk. Karir salah seorang kontestan America’s Next Top Model itu terhenti dengan cara yang mengenaska­n. Dia ditemukan tewas bersama dua orang lainnya pada Selasa lalu (24/2). Korban yang lain adalah Jonathan Cosme Alvarado, 23, pacar Puhar, dan teman sekamarnya, Jusmar Isiah Gonzaga-Garcia, 21.

’’Mereka ditembak mati di sebuah rumah di Charlotte, North Carolina,’’ ujar pihak kepolisian kemarin (26/2).

Polisi telah menangkap pelakunya, yaitu Emmanuel Jesus Rangel, 19. Ditengarai pembunuhan tersebut terkait dengan perdaganga­n obatobatan berbahaya. Tiga korban dan pelaku saling kenal. Puhar sangat mungkin baru saja pindah ke rumah tempat pembunuhan tersebut. Berdasar hasil penyelidik­an, polisi mengetahui bahwa Rangel juga terlibat pembunuhan di Matthews, North Carolina, pada Minggu (22/2).

Puhar dan keluargany­a mengungsi dari Serbia saat terjadi perang Kosovo pada 1999. Dia menginjakk­an kaki di Amerika Serikat (AS) saat berusia 5 tahun. Puhar memulai karir sebagai model pada usia 12 tahun. Dia tidak menamatkan pendidikan di sekolah menengah lantaran dikeluarka­n saat berusia 16 tahun.

’’Saya dahulu adalah anak kecil yang liar. Saya senang keluar, bersenangs­enang, berpesta, melakukan apa pun. Orang-orang di sekitar saya tidak pernah benar-benar memiliki pengaruh baik,’’ ujar Puhar saat diwawancar­ai The Observer semasa hidupnya. Puhar berhasil lulus ujian kesetaraan sebelum menjadi kontestan America’s Next Top Model.

Puhar menjadi kontestan America’s Next Top Model seri ke-21 yang mulai tayang pada Agustus tahun lalu. Sayangnya, pada episode ke10, dia tidak berhasil lolos. Dia merupakan kontestan termuda di ajang pencarian model tersebut. Fans Puhar mengekspre­sikan rasa dukacitany­a di berbagai media sosial. Begitu juga, para juri dan kontestan.

’’Kami sangat sedih mendengar kabar tragis tentang Mirjana Puhar. Dia adalah perempuan muda yang lincah dan memiliki bakat yang menjanjika­n. Kami berdoa dan menyampaik­an belasungka­wa untuk orang-orang yang mencintai dia,’’ ujar Produser Eksekutif America’s Next Top Model Tyra Banks dan Ken Mok. (Reuters/CNN/Sydney Morning Herald/sha/c4/ami)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia