Jawa Pos

Pantang Mundur, Pramuka Keren

- Para Juara Kloter 3 Terpilih

MOJOKERTO – Bahagia dan haru benarbenar mewarnai hari terakhir penyelengg­araan Tolak Angin East Java Scouts Challenge (EJSC) 2K15 di Buper Lapangan Tembak Yonif 503, Mojokerto. Begitu para pemenang diumumkan moderator, regu-regu juara berpelukan. Tangis sukacita pecah.

Juara putra kloter 3 Kabupaten Mojokerto diraih regu SDN Wringin Rejo 1. Tegar Laksana Putra, anggora regu, menerima piala kemenangan. Kemudian, finalis regu putri diraih kontestan dari SDN Bandung 2, Gedeg. Mereka menjadi finalis yang maju ke babak grand final Agustus mendatang.

’’Alhamdulil­lah, Tegar dan Robi bisa menang di quiz bowl. Tegar ini genius, tetapi bandel kalau ikut pramuka. Tapi, kemarin pas waktu latihan dia serius karena tahu hadiahnya ke Amerika,’’ kata Suyono, pembina SDN Wringin Rejo 1.

Suyono menilai, Tegar genius karena berhasil memecahkan soal matematika bersama Robi dalam babak quiz bowl. Skor tertinggi mereka raih untuk menjadi juara.

Kegembiraa­n yang sama dinyatakan Rafelina Zahrani Ramadhan, pimpinan regu SDN Bandung 2. Siswa kelas IV itu merasa beruntung bisa menang. ’’Ini pengalaman paling menyenangk­an. Kami ingin kegiatan pramuka seperti ini semakin banyak di Indonesia. Pramuka itu keren,’’ kata Rafelina.

Di Buper Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Grati, Pasuruan, teriakan sukacita tumpah ruah begitu regu putra SDN Arjosari 1, Rejoso; dan regu putri SDN Pandan Rejo 1, Rejoso, memastikan diri lolos ke babak grand final. ’’Kami akan selamatan karena berhasil lolos ke final,’’ ungkap Hanafi, pembina regu putra SDN Arjosari 1.

Iva Musrivah, pembina putri SDN Pandan Rejo 1, mengatakan tidak menduga anak didiknya bisa menang. ’’Padahal, kami hampir tidak berangkat karena malam sebelumnya (Selasa, Red) hujan badai,’’ kata Iva. Dia pun terharu begitu anak-anak binaannya tetap bertekad berangkat. ’’Tidak ada yang mundur. Semua tetap ikut dan bisa menang,’’ ujarnya bersemanga­t.

’’Pokoknya senang banget bisa menang. Keren-keren lombanya,’’ ungkap Ayu Dwi Wahyuni, pimpinan regu tulip SDN Pandan Rejo 1. (rim/c4/roz)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia