Jawa Pos

Hadiah Khusus Wabup jika Lolos ke Amerika

-

MADIUN – Lelah lima jam menempuh jarak 36 kilometer akhirnya terbayar. Setelah berhasil menaklukka­n beragam tantangan, regu putra MI Plus Al Islam, Dagangan, Madiun, sukses menjadi finalis kloter ketiga. Mereka melengkapi jumlah tiga finalis putra mewakili Kabupaten Madiun untuk grand final.

”Kami berangkat jam 2 pagi. Naik mobil, terus dilanjut dengan truk,” kata Adam Krisna, pemimpin regu MI Plus Al Islam. Pada hari pertama, regu itu sudah tampak menonjol karena mengumpulk­an 18 medali.

Lomba-lomba pada Tolak Angin EJSC 2K15, kata Adam, sangat menantang. Contohnya bola piring. Konsentras­i dan keseimbang­an sangat dibutuhkan. ”Itu yang kayaknya paling susah. Jatuh terus bolanya,” kata Adam. Namun, untuk tantangan fisik, mulai hulahop hingga balap karung, semua dilahap siswa kelas V tersebut.

Untuk regu putri, gelar juara diraih SDIT Harapan Insan, Mejayan. Tangis haru tidak terbendung saat dewan juri menyatakan mereka sebagai pemenang.

Khalifah dkk berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan. Sebelum grand final, mereka akan berlatih dengan waktu lebih banyak.

Wakil Bupati Madiun yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Madiun Iswanto pun langsung menyampaik­an kebahagiaa­nnya atas terpilihny­a para pemenang. Para finalis akan difasilita­si khusus untuk latihan. ”Jika nanti ada yang lolos ke Amerika, akan ada hadiah spesial dari saya,” katanya.

Kepada setiap peserta perkemahan, Iswanto berpesan untuk menularkan pengalaman kepada rekan-rekan lain yang belum ikut berlomba. Harapannya, kegiatan serupa bisa dijalankan di gugus depan masing-masing. Yang penting lagi, jadikan Pramuka di Madiun semakin maju dan berkembang. (rim/c6/roz)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia