Jawa Pos

Gebrak Tanah Air lewat Bossa Nova

-

BERAWAL dari hobi bernyanyi sejak belia, nama Danilla Riyadi kini mulai dikenal di kancah musik indie jazz Indonesia. Mengusung aliran balada yang kental, Danilla menyajikan berbagai karya musik yang penuh dengan nuansa bossa nova, swing, dan irama yang terdengar jazzy.

Meski Danilla merupakan pendatang baru di dunia musik tanah air, tak berarti pengalaman­nya bermusik masih sedikit. Sebelum terjun sebagai solois, Danilla aktif bernyanyi sejak masih berkuliah. Pengalaman selama empat tahun itulah yang mengantark­an dia menekuni jalur indie jazz. ’’Bukannya nggak suka pop yang mainstream, cuma aku pengin bikin musik yang lebih jujur dan lebih psychedeli­c ,’’ katanya ketika ditemui di Sunday Market Surabaya pekan lalu.

Meski sempat enggan berkecimpu­ng sebagai seorang solois, Danilla akhirnya setuju merekam lagu-lagunya di bawah label Orion Records Indonesia setelah menemukan kecocokan musikalita­s. Seusai pertemuan tersebut, akhirnya lahir single andalan Buaian dan diikuti dengan album perdana bertajuk Telisik.

Meski kemunculan album itu berhasil mengangkat namanya di kalangan penikmat musik indie jazz tanah air, rupanya Danilla tak ingin memasang target dalam karir. Di lebih ingin menciptaka­n karya-karya sempurna yang mampu menyamanka­n teinga para pendengar. ’’Aku orangnya perfeksion­is. Jadi, kalau bikin lagu, ya aku penginnya semua benar-benar sesuai gitu,’’ ungkap Danilla.

’’Ini udah mulai produksi buat album terbaru. Aku penginnya lagu-laguku nanti bisa bikin yang denger jadi senang dan semangat,’’ tambahnya. (giv/c14/abr)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia