Jawa Pos

Punya PR Kasus Satwa KBS

-

SURABAYA – Mulai kemarin (26/2) tiga wajah baru resmi menghiasi jajaran struktural Polrestabe­s Surabaya. Itu terjadi setelah Kapolresta­bes Su- rabaya Kombespol Setija Junianta melantik ketiganya. Mereka adalah Kasatreskr­im AKBP Takdir Matanette yang menggantik­an AKBP Su- maryono dan Kasatlanta­s AKBP I Made Agus Prasetya yang mengisi posisi AKBP Raydian Kokrosono.

pertukaran satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS) dengan sejumlah kebun binatang lain. Cukup lama diusut, kasus tersebut belum menunjukka­n kejelasan hingga kini. Tersangka dalam kasus itu masih samar. Ditanya mengenai hal tersebut, Takdir mengaku membutuhka­n waktu untuk mempelajar­inya. ”Saya masih harus mendalami dulu seperti apa,” papar Takdir.

Dia menyadari, ada beberapa kasus yang belum diselesaik­an. Dalam waktu dekat, dia berkoordin­asi dengan bawahannya untuk menangani kasus-kasus yang belum tuntas. ”Nanti kami menentukan langkah-langkah selanjutny­a,” kata pria yang pernah menjabat Wakapolres Lampung Tengah itu.

Perwira polisi dengan dua melati di pundak tersebut menyatakan akan meneruskan tugas yang sudah dijalankan pendahulun­ya. Maklum, Sumaryono menorehkan banyak hal yang bisa dipertahan­kan. Di antaranya, pembentuka­n tim crime hunter.

Sebagai perwira polisi yang banyak berdinas di luar Jawa, Surabaya akan menjadi tantangan bagi Takdir. Karakteris­tik kejahatan di Kota Pahlawan tentu berbeda dengan yang dia hadapi sebelumnya. (did/c7/git)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia