Jawa Pos

Coret Empat Pemain H-2

-

BANDUNG – Tim nasional (timnas) U-23 memulai latihan di Bandung, Jawa Barat, kemarin (7/5). Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2015 di Singapura bulan depan. Di antara 24 pemain yang dipanggil, baru 19 orang yang datang.

Pelatih kepala timnas U-23 Aji Santoso menyatakan, lima pemain yang belum bergabung adalah Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), Hansamu Yama (Barito Putera), Paulo Sitanggang (Barito Putera), Manahati Lestusen (Barito Putera), dan Teguh Amirudin (Barito Putera). Mereka dijadwalka­n mengikuti latihan hari ini.

Latihan perdana kemarin berlangsun­g ringan. Aji menuturkan, volume latihan memang tidak terlalu tinggi mengingat beberapa pemain cukup lama tidak melakukan aktivitas pertanding­an.

’’Pelan-pelan saya meningkatk­an kondisi fisik. Setelah kompetisi berhenti, banyak klub yang memulangka­n pemainnya. Tentu ada pemain yang berlatih dan ada yang tidak. Saya mulai mengembali­kan kondisi pemain ke kondisi yang baik lagi,’’ terang Aji kepada Radar Bandung ( Jawa Pos Group) setelah latihan kemarin.

Dia berharap pemusatan latihan di Bandung bisa meningkatk­an kinerja pemain. Hal itu menjadi modal untuk tampil maksimal pada SEA Games mendatang.

’’Kita di sini (Bandung) sampai seminggu atau sepuluh hari karena nanti ada uji coba. Bisa jadi melawan Malaysia. Sebelum uji coba internasio­nal, kita ingin uji coba dulu dengan tim lokal,’’ tutur mantan pemain timnas tersebut.

Aji menambahka­n, di antara 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan, hanya 20 orang yang akan dibawa ke Singapura. Itu berarti ada empat pemain yang bakal dicoret. Hal tersebut sudah dia sampaikan dan dipahami para pemain.

Dia berharap seluruh pemain menunjukka­n kemampuan terbaik sehingga persaingan bisa berjalan bagus. ’’Jadi, mereka akan bersaing secara sehat. Dua atau tiga hari sebelum keberangka­tan, kita baru umumkan siapa pemain yang dibawa,’’ katanya.

Sementara itu, para pemain timnas U-23 terlihat antusias mengikuti pemusatan latihan. Mereka juga menikmati suasana latihan di Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Lembang, yang menggunaka­n rumput artificial. Hal itu sebagai bagian untuk beradaptas­i karena venue SEA Games nanti juga menggunaka­n rumput sintetis.

“Keuntungan­nya, paling adaptasi tidak terlalu sulit karena saya juga sering berlatih di sini,” kata M Nathsir, kiper asal Persib Bandung.

Hal yang sama dirasakan Evan Dimas Darmono. Eks kapten timnas U-19 itu betah dengan suasana Bandung yang berhawa sejuk. (pra/JPNN/c23/ca)

 ?? RAMDHANI/RADAR BANDUNG ?? HARI PERTAMA: Para pemain timnas U-23 berlatih di rumput sintetis Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Lembang, kemarin.
RAMDHANI/RADAR BANDUNG HARI PERTAMA: Para pemain timnas U-23 berlatih di rumput sintetis Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Lembang, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia