Jawa Pos

Icap-Icip Hadir Lagi

-

SURABAYA – Mengikuti kesuksesan tahun lalu, Jawa Pos Icap-Icip Festival 2015 hadir lagi. Keseruan festival kuliner itu bisa dinikmati mulai hari ini (8/5) hingga Minggu (10/5) di frontage road Jalan Ahmad Yani depan Graha Pena. Bazar itu dipenuhi tenant yang menjual makanan khas Indonesia maupun menu-menu internasio­nal yang sudah familier. ’’ Total ada 90 tenant. Variasinya bermacam-macam. Ada juga makanan Jepang,’’ ungkap Clara Disa, panitia acara. Setiap hari bazar tersebut dibu ka mulai pukul 15.00 hingga 22.00. Seremoni hari pertama diramaikan Republik Live P. A dan Nun cha ku pada pukul 18.30. ’’ Republik feat Nunchaku menampilka­n DJ Hiphop dipadu dengan tari an api,’’ jelasnya.

Clara menambahka­n, Icap- Icip itu diselengga­rakan untuk menampung bervariasi­nya jenis ma kanan di Surabaya. Mulai olah an tradisiona­l sampai modern menjadi alternatif makanan yang di cari masyarakat metropolis.

’’Bagi para wisatawan, jajanan dan kuliner bisa menjadi magnet tersendiri untuk datang dan sekadar mencicipi. Karena itulah, Icap-Icip ini ada,’’ ungkap Clara.

Agar acara semakin semarak, nanti diadakan kompetisi menghias gurami dan cupcake. Clara mengatakan, kompetisi tersebut bertujuan melatih kreativita­s sekaligus menghibur pengunjung. ’’Ini sih bentuk seru-seruan aja. Tapi, perlu keseriusan supaya menang. Namanya juga lomba,’’ papar Clara.

Dia menambahka­n, lomba menghias cupcake dan gurami terbuka untuk siapa saja. Yang berminat bisa menghubung­i bagian informasi kompetisi (031) 8202013. IcapIcip kali ini disponsori Honda MPM dan di- support biskuit Kokola. Ada juga kompor Turbo yang men- support lomba menghias gurami. (cik/c7/ayi)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia