Jawa Pos

The Best Chef in the World

-

ADA satu tambahan motivasi kuat bagi Donna Agnesia untuk tetap menyiapkan makan pagi bagi tiga anaknya. Meski repot, istri Darius Sinathrya itu tetap bersemanga­t mengurus sendiri Lionel Nathan Sinathrya, Diego Andreas Sinathrya, dan Quinesha Sabrina Sinathrya.

Sebab, anak sulungnya, Lionel, sering memujinya. ’’ Mom, you are the best chef in the world,’’ kata Donna menirukan ucapan anaknya. Pujian itu, bagi dia, lebih dari hadiah apa pun. Segala rasa capek mengurus ketiga anaknya mendadak hilang.

Padahal, Donna setiap hari harus bangun pukul 04.30. Biasanya dia membangunk­an ketiga anaknya untuk segera mandi, lalu menyiapkan sarapan bagi ketiganya. Sarapan dengan S besar. Tidak sekadar menyajikan sereal atau menyuruh pembantu memasak, tetapi Donna benar-benar membuatnya sendiri.

’’Sarapan harus memiliki kandungan nutrisi yang cukup,’’ ujar dia. Donna percaya bahwa sarapan yang baik adalah hal penting untuk memulai hari. Boosting the day. ’’Jadi, harus benar-benar tahu apa yang harus dimakan sehingga seharian itu lebih kuat dan enak dijalani,’’ ungkapnya.

Donna mengungkap­kan, anak-anaknya tergolong morning person. Hal tersebut baik bagi anak. Untuk mewujudkan­nya, orang tua perlu membiasaka­nnya dengan mengatur jam tidur anak.

Selain itu, sarapan, menurut Donna, adalah sebuah quality time keluargany­a. Sebab, semua bisa berkumpul dan berbincang. Meski hanya setengah jam, jika rutin dilakukan, sarapan bersama menjadi sebuah acara penghangat keluarga yang luar biasa. ’’Plus bonus hati senang karena dipuji anak,’’ tutur presenter TV tersebut. (uti/c14/ano)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia