Jawa Pos

Ban Meletus, Xenia Hantam Pembatas Jalan

-

KECELAKAAN kembali terjadi di Jalan Raya Surabaya– Malang. Tepatnya di bundaran Apollo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, kemarin dini hari (20/5). Sebuah mobil Daihatsu Xenia nopol M 1801 C ringsek setelah menabrak pembatas jalan.

Insiden itu bermula saat mobil yang dikemudika­n Affan, 32, warga Desa/Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, hendak pulang dari Malang. Mobil yang membawa enam penumpang, termasuk dua balita, tersebut melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Ketika melintas di bundaran Apollo, tiba-tiba ban depan bagian kiri mobil meletus. Akibatnya, laju mobil pun oleng. Karena sopir tidak mampu menguasai kemudi, mobil akhirnya menabrak pembatas jalan. ’’Begitu ban meletus, mobil langsung oleng. Saya pilih lurus menabrak median dan pembatas jalan daripada berbelok. Sebab, bisa jadi mobil malah terguling,’’ tutur Affan saat ditemui di lokasi.

Untungnya, kecelakaan itu tak sampai membawa korban. Para penumpang mobil hanya mengalami shock. Kendati demikian, mobil mengalami kerusakan. Kaca depan pojok kanan atas retak. Bemper depan dan kap mobil ringsek.

Setelah kecelakaan tersebut, seluruh penumpang dan sopir keluar dari mobil. Mereka mengamanka­n diri di pos pantau Apollo. Lokasi kecelakaan hanya berjarak sekitar 15 meter dari pos polisi setempat. Sekitar 30 menit kemudian, Xenia dievakuasi dengan bantuan mobil derek. ’’Kasus ini merupakan kecelakaan tunggal yang dipicu ban pecah. Karena sopir tidak menguasai medan, mobil seketika itu menabrak pembatas jalan. Semua penumpang diizinkan pulang. Namun, mobil beserta surat kendaraann­ya diamankan sementara di poslantas,’’ jelas Kanitlanta­s Polsek Gembol AKP Dony Dwija Romansa. (zal/fun/c22/dwi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia