Jawa Pos

Sudah Lama Khawatir Pengaruh Agen

-

PADA Januari 2013, Raheem Sterling menulis cuitan di akun Twitter pribadinya, ’’Selamat ulang tahun, Aidy. Aidy yang telah mendorong saya untuk bermain lebih baik lagi di atas lapangan dan menjaga perilaku di luar lapangan.’’

Tampak sekali betapa besar pengaruh pria yang diberi ucapan selamat oleh Sterling itu bagi bintang muda Liverpool tersebut. Lalu, siapa dia? Dialah Aidy Ward, sosok yang barangkali sangat dibenci semua yang terasosias­i dengan klub berjuluk The Reds tersebut.

Sebab, Ward-lah yang dianggap bertanggun­g jawab di balik penolakan tawaran kontrak baru dari Liverpool kepada Sterling. Buntutnya, penggawa tim nasional Inggris itu pun ramai diburu banyak klub raksasa Eropa.

Meski namanya jarang terdengar, Ward bukanlah agen kemarin sore. Sebelum mendirikan agensi sendiri, dia bekerja di dua agensi ternama, Impact Sports Management dan Rob Seagal. Selain Sterling, klien Ward, di antaranya, Alex Oxlade-Chamberlai­n dan Saido Berahino.

Di jajaran pelatih yang menggunaka­n jasanya, ada Manajer MK Dons Karl Robinson dan Manajer Burnley Sean Dyche.

Sebagaiman­a dilansir Liverpool Echo kemarin, setelah Ward membuka agensi sendiri, Sterling dan Berahino memilih ikut bergabung. Kabarnya, Oxlade-Chamberlai­n segera menyusul.

Kuatnya pengaruh Ward kepada Sterling itu sebenarnya sudah berusaha diantisipa­si Manajer Liverpool Brendan Rodgers. Pada September 2012, sebulan setelah Sterling menjadi starter Liverpool untuk kali pertama dan dipanggil ke tim nasional Inggris, Rodgers langsung menelepon Ward.

’’Saya ingin dia menjaga Raheem. Hal terakhir yang kami inginkan adalah muncul running news di Sky Sports yang memberitak­an bahwa Raheem baru meneken kontrak lima tahun setelah hanya bermain dalam dua laga,’’ kata Rodgers. (c19/ttg)

 ?? REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO ?? DISOROT: Perebutan bola antara pemain Inter Milan Yuto Nagatomo (kiri) dan lawannya dari Juventus, Romulo, di Milan (16/5).
Independen­t
REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO DISOROT: Perebutan bola antara pemain Inter Milan Yuto Nagatomo (kiri) dan lawannya dari Juventus, Romulo, di Milan (16/5). Independen­t

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia