Jawa Pos

De Gea ’’Teken Kontrak’’ di Luar Old Trafford

-

MANCHESTER – David de Gea akhirnya setuju bertahan di Manchester United. The Independen­t melansir, kontrak baru tersebut ditandatan­gani kiper asal Spanyol itu di pelataran Old Trafford, kandang United, setelah laga melawan Spanyol pada Minggu lalu (17/5).

Lho, kok di pelataran? Hehehe, jangan kaget. Kontrak baru yang dimaksud memang bukan dokumen resmi hitam di atas putih. Dokumen tersebut berupa secarik kertas berisi kontrak pura-pura yang dibawa sekelompok prankster alias ’’tukang ngerjain orang’’ di internet yang menyebut diri mereka CheekySpor­t.

Nah, kertas itulah yang lantas disodorkan untuk diteken De Gea sewaktu kiper yang diincar Real Madrid itu menghampir­i para fans yang menunggu di luar stadion. Begitu mendapat tanda tangan, langsung saja CheekySpor­t mengunggah videonya.

Apa isi kontrak pura-pura itu? Garis besarnya, De Gea setuju bertahan. Juga tersedia klausul tambahan yang menyebutka­n bahwa dia bebas pergi jika United gagal lolos ke Liga Champions dua musim beruntun.

Dalam realitanya, kiper yang kemarin dini hari WIB dianugerah­i penghargaa­n Players’ Player of the Year dan Sir Matt Busby Player of the Year itu belum menentukan pilihan. Tetapi, seandainya benar dia memilih bergabung dengan Real Madrid, mantan penjaga gawang United Raimond van der Gouw meminta bekas klubnya tersebut tidak panik.

Sebab, United sudah memiliki Victor Valdes yang dianggapny­a sangat layak menggantik­an De Gea. ’’Dengan apa yang dia (Valdes) ketahui soal sepak bola dan cara dia bermain, Victor sempurna untuk United. Dia masih bisa bermain tiga–empat tahun lagi bersama tim top,’’ kata Van der Gouw kepada BBC Sport. (c4/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia